Akurat Mengabarkan -

Bupati Tgk Amran Harapkan Pos Damkar Dapat Menangani Bencana Kebakaran

Bupati Tgk Amran Harapkan Pos Damkar Dapat Menangani Bencana Kebakaran
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran mengharapkan Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) 05 Bakongan, dan Pos Damkar 09 Trumon Timur, dapat menangani bencana kebakaran di daerah itu.

Hal itu disampaikannya, saat peusijuek 1 unit mobil Damkar Pos 05 Bakongan, sekaligus meresmikan operasional Pos Damkar 09 Trumon Timur, Sabtu (5/6/2021) pagi.

“Dengan beroperasinya Pos Damkar ini, kami harapkan dapat membantu warga saat terjadi musibah di daerah ini,” ucap Bupati Tgk. Amran.

Namun, lanjutnya, atas kehadiran Pos Damkar bukannya mendo’akan atau mengharapkan terjadi bencana kebakaran. Melainkan untuk antisipasi awal apabila terjadi bencana.

“Karena bencana itu datang tanpa kita duga – duga, maka dengan adanya Pos Damkar ini menjadi langkah awal kita dalam mengantisipasi, dan mempercepat penanganan,” ujarnya.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP sebelumnya menjelaskan, wilayah kerja mobil Damkar baru di Pos Damkar 05 Bakongan ini meliputi Kec. Bakongan, Kec. Bakongan Timur, dan Kec. Kota Bahagia.

Sedangkan Pos Damkar 09 Trumon Timur, merupakan Pos Damkar yang resmi dibentuk dan diaktifkan. Hal ini terwujud atas dukungan dan dorongan dari Anggota DPRK dari daerah pemilihan (Dapil) setempat.

Nantinya Pos Damkar ini akan mendapatkan dukungan dari Pos Damkar lainnya yang telah terlebih dahulu beroperasi.

“Untuk sementara, Pos Damkar 09 Trumon Timur masih menggunakan mobil Damkar lama, dan akan segera diupayakan untuk pengadaan mobil baru yang lebih representatif,” jelasnya. (IS/Red).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!