Akurat Mengabarkan -

Bupati Tgk Amran : Pasar Inpres Tapaktuan Akan Dibangun Secara Bertahap

Bupati Tgk Amran : Pasar Inpres Tapaktuan Akan Dibangun Secara Bertahap
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menyatakan, Pasar Inpres Tapaktuan akan dibangun secara bertahap sesuai permintaan pedagang.

“Sehingga kebutuhan yang diinginkan masyarakat yang berjualan di pasar ini tetap terpenuhi meski bertahap,” kata Bupati Tgk. Amran kepada wartawan seusai meresmikan bangunan baru Pasar Inpres Tapaktuan, Rabu (17/3/2021).

Menurutnya, dengan adanya bangunan baru Pasar Inpres Tapaktuan ini selain memberikan kenyamanan bagi pedagang juga bertujuan untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Ya tentu saja dengan adanya bangunan baru ini kita harapkan akan dapat meningkatkan PAD bagi daerah,” ucapnya.

Pada bagian lain, Bupati Tgk. Amran mengatakan, peresmian bangunan baru Pasar Inpres Tapaktuan ini menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

“Kami harapkan manajemen pasar kedepannya lebih memperhatikan aspek kebersihan, keamanan dan kenyamanan lingkungan pasar” ujarnya.

Kepala Disdagperingkop dan UKM Aceh Selatan, Teuku Harisda Aslim SE MM sebelumnya menjelaskan, pembangunan Pasar di Kecamatan Tapaktuan bersumber dari dana APBN dan DOKA tahun 2020

“Bersumber dari dana APBN yaitu bangunan los pasar ikan dan daging terdiri dari 56 meja dan 10 unit kios, sedangkan yang bersumber dari dana DOKA yaitu sebanyak 32 unit kios,” jelasnya. (IS/Red).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!