Akurat Mengabarkan -

Dandim Aceh Selatan Hadiri Rakor Percepatan Vaksinasi Di Pasie Raja

Dandim Aceh Selatan Hadiri Rakor  Percepatan Vaksinasi Di Pasie Raja
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom menghadiri Rapat Koordinasi upaya percepatan program vaksinasi dengan Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) dan seluruh kepala desa dalam wilayah kecamatan Pasie Raja di Aula Kantor Camat Kecamatan Pasie Raja, Selasa (21/09/2021).

Dandim Aceh Selatan mengatakan, terkait vaksinasi tersebut, perlu adanya pendekatan, pemberian pemahaman serta komunikasi publik kepada masyarakat. Sehingga diharapkan warga semakin teredukasi dan siap menerima vaksin.

“Yang perlu kita sampaikan kepada warga, bahwa vaksin ini baik dan sangat bermanfaat untuk menciptakan kekebalan tubuh yang kemudian dapat mengurangi resiko penularan covid-19,” tutur Dandim.

Selanjutnya, dalam Rakor tersebut juga, Dandim Aceh Selatan berpesan kepada warga untuk tidak mudah percaya akan informasi palsu atau hoax terkait vaksin tersebut.

“Oleh karena itu, disini diharapkan peran pemerintah desa terus memberikan komunikasi efektif, informasi yang jelas, lengkap, dan mudah dipahami serta menerapkan pendekatan cara edukasi yang baik dan santun pada masyarakat kita,”tutur Dandim.

Kegiatan ini di hadiri Muspika Kecamatan Pasie Raja, Kepala Puskesmas Ladang Tuha, Pasiwas Percepatan vaksinasi Polres Aceh Selatan serta di ikuti oleh seluruh Kepala Desa dalam Kecamatan Pasie Raja.

Rapat koordinasi tersebut di gelar guna untuk meningkatkan peran seluruh pihak termasuk Kepala Desa dalam mengedukasi dan mensosialisasi terkait manfaat vaksin Covid-19 terhadap masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pasie Raja.

“Dengan pendekatan dan komunikasi yang baik terhadap warga, dapat meningkatkan animo masyarakat melakukan vaksin dan juga kedisiplinan dalam menerapkan anjuran protokol kesehatan,”tutup Dandim.

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!