Akurat Mengabarkan -

Dandim dan Kapolres Aceh Selatan Tinjau Langsung Jalannya Gladi Bersih HUT RI ke 78

Dandim dan Kapolres Aceh Selatan Tinjau Langsung Jalannya Gladi Bersih HUT RI ke 78
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan.KBBAceh.news – Menjelang Upacara peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melaksanakan Gladi kotor sekaligus gladi bersih di Lapangan Naga Tapaktuan Kebupaten Aceh Selatan, Pada Senin (14/8/2023).

Pelaksanaan Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Selatan akan di gelar di Lapangan Naga, Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan 17 Agustus 2023.

Untuk kesempurnaan seluruh rangkaian kegiatan Upacara 17 Agustus dilaksanakan Gladi, termasuk kesiapan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Selain itu, pada barisan Upacara, juga terlihat barisan dari TNI – Polri, Pemda dan pelajar.

Pada kegiatan gladi bersih ini, Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol inf Faiq Fahmi dan Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K ikut melihat langsung dan memantau proses jalannya kegiatan gladi.

Menurut Dandim Aceh Selatan, dirinya perlu mengecek langsung kesiapan upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI untuk memastikan semua perangkat upacara tergelar dan siap melaksanakan tugasnya.

“Saya bersama Kapolres ingin memastikan bahwa seluruh petugas upacara dan perangkat lainnya termasuk pasukan pengibar bendera dalam keadaan siap melaksanakan tugasnya,” Ujar Letkol Inf Faiq Fahmi.

Terlihat juga, Dandim dan Kapolres Aceh Selatan disela-sela kegiatan gladi tersebut turut memberikan arahan kepada semua yang terlibat perangkat dalam Upacara, termasuk kepada Anggota Paskibra.

Tampak semua petugas yang dihadirkan sudah memahami posisi dan apa yang harus mereka lakukan saat Upacara nanti. Para petugas pun tampak serius dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Kita ingin pastikan semua persiapan sudah berjalan sangat baik dan tanpa ada kendala. Mulai dari kesiapan petugas, tempat, semuanya sudah sangat siap. Kini tinggal tunggu hari H pelaksanaan,” Kata Dandim.

Letkol Inf Faiq Fahmi juga berpesan kepada semuanya agar melaksanakan tugas yang terbaik dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki.

Ketua seksi acara Peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI Kabupaten Aceh Selatan Safril S.Sos (Kaban Kesbangpol) Aceh Selatan menegaskan, babwa kesiapan pelaksaan Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Selatan sudah dapat dipastikan telah siap.

“Hari ini kita melaksanakan gladi bersih seluruh rangkaian kegiatan upacara dalam rangka peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, termasuk juga gladi penurunan bendera,” Jelas Safril.

“Segala kekurangan yang masih terlihat pada saat gladi bersih sudah di koordinasikan langsung dengan seksi yang bertanggung jawab di bidangnya masing-masing agar di perbaiki,” Pungkas Safril.(ZC)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!