Akurat Mengabarkan -

Tim Gabungan Disiplinkan Protkes Di Fasilitas Publik, Plt Kadiskes Aceh Selatan : Aceh Selatan Zona Orange

Tim Gabungan Disiplinkan Protkes Di Fasilitas Publik, Plt Kadiskes Aceh Selatan : Aceh Selatan Zona Orange
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH,News,- Sejumlah tempat keramaian, instansi dan toko-toko di Tapaktuan sejak beberapa hari mulai didatangi tim gabungan yang terdiri dari Personil Kepolisian, Sat Pol- PP, dan Dishub, kedatangan petugas ini guna menghimbau dan mengingatkan kembali penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah meningkatnya Covid-19 di Aceh Selatan.

Sasaran tempat keramaian yang akan di razia adalah tempat-tempat wisata, cafe, jalan umum yang setiap hari dilintasi warga serta toko-toko dan instansi-instansi.

“Saat ini kita belum memberikan sanksi apa-apa bagi pelanggar prokes, hanya saja kita menghimbau dan mengingatkan kembali agar mereka disiplin prokes di tengah pandemi Covid-19 ini,” terangnya Komandan lapangan Satuan Pramong Praja Aceh Selatan, Rizal kepada wartawan di Tapaktuan, Selasa (25/5/2021).

menjelaskan, razia ini sudah berjalan 5 hari, terhitung dari hari Jumat (21/5/2021) hingga saat ini.

Ia mengatakan, sejak lima hari lalu, terhitung dari hari Jum’at (21/5/202) dalam operasi razia ini masih banyak ditemukan warga belum disiplin memakai masker, untuk itu ia berharap agar masyarakat sadar dan patuhi protkes covid 19.

“Kami berharap kesadaran warga dalam menjaga protokol kesehatan meningkat, demi untuk dirinya sendiri dan keluarganya,” himbaunya.

Sementara itu, Plt.Kadiskes Aceh Selatan, Novi Rosmita kepada KBBACEH.News mengatakan, saat ini Aceh Selatan masih berada dalam status zona Orange, untuk itu ia kembali mengajak masyarakat agar tetap mematuhi dan menjalankan protkes, guna menekan penyebaran covid-19 dan keselamatan bersama.

“Data terakhir sejak 16 Mei Aceh Selatan masih pada zona orange, untuk itu kami ingatkan kembali agar seluruh lapisan masyarakat Aceh Selatan terus meningkatkan kesadaran disiplin penerapan protokol kesehatan,” ajaknya.

Selain itu, Novi juga mengimbau kepada masyarakat agar bersedia untuk melakukan vaksinasi agar terbentuk imunitas tubuh terhadap virus covid-19,” ucapnya.

” Masyarakat tidak perlu kuatir karena vaksin covid 19 aman dan halal, lindungi diri dan keluarga dari covid-19 dengan selalu melakukan protokol kesehatan,” pungkasnya.(SS)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!