Akurat Mengabarkan -

Di Hari Santri 2021, Aceh Selatan Berzikir dan Doa Bersama

Di Hari Santri 2021, Aceh Selatan Berzikir dan Doa Bersama
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Peringatan Hari Santri ke-7 Tahun 2021, dirangkaikan dengan zikir dan doa bersama, berlangsung di Gedung Rumoh Agam, Jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Kamis (4/11/2021).

Zikir dan doa bersama dipimpin oleh Tgk. Rasyidi, Pimpinan Dayah Darul Huda, Kec. Sawang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Tgk. Amran, Forkopimda, para Asisten, Kepala SKPK, para Pimpinan Dayah, dan ratusan santri se-Aceh Selatan.

Selain itu, peringatan Hari Santri juga dirangkaikan dengan penyerahan bonus kepada pemenang Musabaqah Qiratil Qutub (MQK) dan sekaligus penyerahan Besan (beasiswa santri) secara simbolis oleh Bupati Tgk. Amran.

Kesempatan itu, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran mengatakan, dengan momentum Hari Santri tahun 2021 ini, semoga pimpinan dayah dan santri saling bersinergi menggali potensi yang ada.

“Hal ini untuk menumbuhkan semangat insan yang berilmu dan berakhlakul karimah. Karena, dayah tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan, tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah dan fungsi pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Tgk. Amran juga mengajak kepada santri untuk bersama – sama berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Aceh Selatan sehingga terhindar dari bencana dan musibah.

“Secara manusiawi kita semua tidak mampu menghadapinya. Maka dengan beristighfar mohon ampun kepada Allah, Insya Allah bencana dan musibah tidak Allah timpakan kepada kita,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan, Drs. Farid Wajdi menjelaskan, peringatan Hari Santri yang seharusnya dilaksanakan pada 22 Oktober 2021, namun padatnya kegiatan pemerintahan, sehingga dilaksanakan pada hari ini.

“Peringatan HUT Hari Santri dilaksanakan sederhana, yaitu zikir dan doa bersama. Momentum Hari Santri juga dipadukan dengan penyerahan Besan untuk santri berprestasi dan santri kurang mampu,” jelasnya.

Ia menyebutkan, dalam penyerahan besan untuk santri berprestasi, Pemkab Aceh Selatan juga memperhatikan untuk santri Aceh Selatan yang mengaji di luar Aceh Selatan,

“Sehingga jumlah santri yang menerima Besan tahun 2021 sebanyak 1076 orang. Dari 1076 orang tersebut, diwakilkan oleh 3 orang untuk menerima Besan secara simbolis yang diserahkan oleh Pak Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran,” tutupnya. (IS/Red).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!