Akurat Mengabarkan -

Dinas Pariwisata Aceh Selatan Abaikan Kerusakan Anjungan Tapak Tuan Tapa

Dinas Pariwisata Aceh Selatan Abaikan Kerusakan Anjungan Tapak Tuan Tapa
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Dinas Pariwisata Aceh Selatan terkesan mengabaikan kerusakan anjungan Tapak Tuan Tapa di Gunung Lampu Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan.

Hal itu diungkapkan oleh Koordinator LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS) Mayfendri kepada wartawan di Tapaktuan, Senin (2/8/2021).

Ia menyatakan, kerusakan lantai anjungan Tapak Tuan Tapa tersebut sudah berlangsung lama, namun sejauh ini belum mendapat perhatian serius dari Dinas Pariwisata Aceh Selatan.

“Papan – papan lantai yang sudah lapuk dan bentuk anjungan yang sudah compang camping telah memperburuk pemandangan di objek wisata legenda itu,” ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, tak sedikit pengunjung mengaku kecewa karena tidak bisa melintasi anjungan untuk melihat tapak raksasa yang terletak di bawah anjungan.

“Kondisi anjungan itu sudah berlobang – lobang setidaknya perlu dilakukan perbaikan di tengah momen Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021,” ucapnya.

Perbaikan itu, sambungnya, bisa saja melalui dana tanggap darurat BPBD Aceh Selatan, mengingat tingkat kedatangan pengunjung bertambah meningkat.

“Jika Dinas Pariwisata tidak ada anggaran bisa dari dana tanggap darurat BPBD, karena ini menyangkut keselamatan pengunjung,” tutupnya. (IS/Red).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!