Akurat Mengabarkan -

Gerak Cepat, Brimob Bantu Masyarakat Terdampak Luapan Sungai di Trumon

Gerak Cepat, Brimob Bantu Masyarakat Terdampak Luapan Sungai di Trumon
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEHNews,- Luapan sungai Gelombang kecamatan Sultan Daulat, Pemko Subulussalam telah menyebabkan banjir di dua gampong di kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan.

Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Polda Aceh Kompol Hari Purnomo SH,MH melalui Danki I Batalyon C Pelopor Brimob Polda Aceh Iptu Agus Kurniadi mengatakan, luapan sungai tersebut terjadi sejak Kamis (20/5/2021) pada pukul 09.00 Wib, tepatnya di gampong Lhok Raya dengan ketinggian air mencapai 50cm – 70cm dan merendam perumahan warga sebanyak 40 unit.

Sementara itu di gampong Cot Bayu,
ketinggian air lebih kurang 1 M, juga menggenangi cekunggan jalan di ujung jembatan menuju jembatan Desa Cot Bayu, di tempat tersebut telah di operasikan satu (1) unit perahu karet milik BPBD Aceh Selatan.

” Personil Staf Batalyon C Pelopor dan Kompi 1 Batalyon C Pelopor juga telah disiagakan di lokasi serta menyiapkan sarana dan prasarana untuk membantu lokasi yang terdampak banjir, dan juga untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang mengungsi, Yon C Por telah mempersiapkan tenda, velbet dan MCK di mako Yon C dan juga mensiagakan mobil dapur lapangan, genset serta kesehatan lapangan,”ucapnya.

Personel Kompi I dan Staf Batalyon C Pelopor Brimob Aceh, saat melakukan evakuasi warga terdampak banjir luapan sungai Gelombang

Iptu Kurniadi mengatakan personelnya juga telah melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi serta menyelamatkan harta benda masyarakat yang terdampak banjir.

“Kita juga mendatakan rumah masyarakat serta fasilitas umum yang terdampak banjir serta terus melakukan koordinasi dengan Instansi terkait untuk penanggulangan lebih lanjut, Alhamdulilah debit air sungai Gelombang sudah menurun sehingga masyarakat sekitar tidak mengungsi,” pungkasnya.

Terpantau hingga saat ini Personel Staf Batalyon C Pelopor dan Kompi 1 Batalyon C Pelopor dan Polsek Trumon Tengah, anggota Koramil, BPBD masih berada di lokasi banjir dan melakukan langkah-langkah penanggulangan.

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!