Akurat Mengabarkan -

Hadiri Baksos Dan Pelatihan Pengolahan Eceng Gondok, Bupati Aceh Selatan : Semoga Ini Menjadi Solusi Dan Berkelanjutan

Hadiri Baksos Dan Pelatihan Pengolahan Eceng Gondok, Bupati Aceh Selatan : Semoga Ini Menjadi Solusi Dan Berkelanjutan
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news,- Bakti sosial dan pelatihan pengolahan eceng gondok menjadi pupuk kompos yang digelar atas kerjasama BUMDES bersama Sepakat Mandiri Sejahtera kecamatan Kluet Utara, politeknik Aceh Selatan dan Muspika Kluet Utara diharapkan dapat bermanfaat dan terus berlanjut guna menjawab persoalan di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan bupati Aceh Selatan Tgk.Amran saat menghadiri kegiatan tersebut yang dipusatkan di dermaga PPI Pasie Kualaba’u, Kluet Utara, Senin (31/5/2021).

“Semoga pelatihan dan bakti sosial ini dapat berlanjut terutama dalam pemanfaatan eceng gondok ini menjadi pupuk kompos dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di bidang pertanian dan perkebunan,” ucapnya.

Bupati melanjutkan, ketersediaan pupuk non organik saat ini sangat langka semoga langkah ini dapat menjawab dan menjadi solusi dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Tentu saja ini menjadi nilai ekonomi yang baik bagi masyarakat, disisi yang lain dengan kegiatan ini tentu saja sungai ini dapat difungsikan kembali sebagai tempat mata pencaharian masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan pengolahan eceng gondok menjadi pupuk kompos, bupati mengatakan banyak pihak terus berkontribusi dan menawarkan bantuan dalam menangani tanaman gulma tersebut.

“Tadi pengusaha kita, Abral Muda juga berjanji akan menyiapkan dua mesin pencacah untuk membantu pelaksanaan pengolahan eceng gondok ini,” tandasnya.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran bersama sejumlah SKPK diantaranya kalak BPBD, Kadis Disperindagkop, PUPR, DKP, selain itu hadir juga anggota DPRK Aceh Selatan dapil IV, para keuchik sekecamatan Kluet Utara, unsur Muspika Kluet Utara, direktur Poltas dan sejumlah mahasiswa serta masyarakat setempat serta dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.(SS)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!