Akurat Mengabarkan -

Ingin Wujudkan Pembangunan Berkesinambungan, Ini 5 Program Calon Keuchik Gampong Gunung Kerambil Nomor Urut 1

Ingin Wujudkan Pembangunan Berkesinambungan, Ini 5 Program Calon Keuchik Gampong Gunung Kerambil Nomor Urut 1
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Calon Keuchik Gunung Kerambil, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Nomor Urut Satu (1), Taufik menyatakan, jika ia dipercayakan masyarakat memimpin Gampong Gunung Kerambil, akan mewujudkan pembangunan berkesinambungan.

“Untuk mewujudkan hal itu, saya telah mempersiapkan 5 progam dalam visi dan misi,” sebut Taufik kepada wartawan di Tapaktuan, Sabtu (20/2/2021).

Menurutnya, pembangunan berkesinambungan, artinya disitu ada beberapa item diantaranya, poin pertama (1) pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Karena pembangunan SDM dalam kondisi zaman sudah janggih saat ini, jadi pembangunan SDM sangat dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat Gampong Gunung Kerambil, agar masyarakat jangan sampai kalah bersaing dalam teknologi dengan masyarakat di gampong lainnya.

“Kalau saya dipercayakan oleh masyarakat Gampong Gunung Kerambil, maka pembangunan SDM yang paling saya utamakan,” ucapnya.

Poin kedua (2) Pembangunan Ekonomi masyarakat Gampong Gunung Kerambil. Dimana, dalam kondisi dan situasi baik negara maupun desa sedang dilanda Covid-19 yang telah menggerogoti hampir setiap lini kehidupan masyarakat baik ekonomi maupun usaha masyarakat.

Guna mewujudkan program peningkatan ekonomi masyarakat Gampong Gunung Kerambil itu, kedepan, lanjutnya, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak non pemerintah sehingga tidak terfokus dengan dana desa.

“Apabila saya dipercaya oleh masyarakat Gampong Gunung Kerambil, maka peningkatan ekonomi masyarakat itu adalah program saya kedepan,” tuturnya.

Selanjutnya, poin ketiga (3) Pembangunan Pendidikan. Pembangunan pendidikan dalam arti kata sangatlah penting dalam kehidupan masyarakat Gampong Gunung Kerambil.

“Oleh karena itu, pembangunan pendidikan ini sangatlah dibutuhkan baik pendidikan dini (PAUD), dan instansi pendidikan lainnya seperti Taman Pendidikan Alquran (TPA).
Apabila nantinya, saya diberi kepercayaan oleh masyarakat Gampong Gunung Kerambil, maka pendidikan adalah sektor yang paling diutamakan,” paparnya.

Poin ke empat (4) Pembangunan Kesehatan. Karena dalam kondisi dan situasi daerah masih dilanda Covid-19, kesehatan yang juga diutamakan. Karena kesehatan adalah modal kehidupan masyarakat, baik pengusaha kecil maupun dunia pendidikan.

“Jika saya diberi kepercayaan oleh masyarakat Gampong Gunung Kerambil, maka kesehatan adalah sektor yang paling diutamakan,” tuturnya.

Kemudian poin ke lima (5) Pembangunan Keagamaan. Karena sektor keagamaan itu sangat penting sekali bertujuan untuk
peningkatan etika dan moral masyarakat maupun generasi muda khususnya di Gampong Gunung Kerambil.

“Kalau masyarakat mempercayai saya menjadi Keuchik Gunung Kerambil, marilah memberi hak suara dengan mencoblos Nomor Urut 1 atas nama Taufik,” tutupnya. (IS/Red).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!