Akurat Mengabarkan -

Kabar Gembira, Puskesmas Rawat Inap Seubadeh Diresmikan

Kabar Gembira, Puskesmas Rawat Inap Seubadeh Diresmikan
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Harapan masyarakat gampong Seubadeh kecamatan Bakongan Timur untuk mendapatkan pelayanan rawat inap kini telah terealisasikan dengan diresmikan puskesmas rawat inap Seubadeh oleh kepala dinas kesehatan kabupaten Aceh Selatan Fakhrijal, Senin (27/9/2021).

Sebelumnya masyarakat Seubadeh dan sekitarnya harus ke UPTD Puskesmas Ladang Rimba atau Bakongan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan rawat inap, namun hal ini telah dijawab dengan pemerintah kabupaten Aceh Selatan dengan hadirnya fasilitas puskesmas rawat inap tersebut.

Kadis kesehatan Aceh Selatan, Fakhrijal S.Kep, M.Kes usai meresmikan fasilitas vital tersebut berpesan agar tenaga medis di puskesmas tersebut dapat benar-benar mewujudkan impian masyarakat Seubadeh dan sekitarnya.

“Berikan pelayanan yang optimal dan tingkat pelayanan dengan profesionalitas tinggi, mulai hari ini masyarakat Bakongan Timur tidak perlu rawat inap ke puskesmas Bakongan atau puskesmas Ladang Rimba, karena puskesmas Seubadeh sudah melayani pasien rawat inap,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut kadis kesehatan juga menghimbau agar masyarakat tetap mewaspadai penyebaran covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dan mendukung program vaksinasi covid-19 agar terbentuk kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penularan covid-19.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati, untuk itu mari kita bersama-sama berikhtiar agar terhindar dari covid-19, dengan upaya-upaya yang telah diterapkan pemerintah demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,” pesannya.

Hal senada juga disampaikan Kadis kesehatan kepada muspika dan para keuchik serta mukim, agar mengajak masyarakatnya untuk sesegera mungkin melakukan vaksinasi.

“Harapan kita program vaksinasi tuntas di tahun 2021 agar tercipta herd immunity di tengah pandemi Covid-19 ini,” sambungnya.

Sementara itu kepada masyarakat Seubadeh, Fakhrijal berjanji akan melengkapi sarana prasarana rawat inap untuk tahun mendatang.

“Sekarang kita juga lagi menyelesaikan tambahan ruang rawat inap lantai 2 yang insya Allah akan difungsikan di awal tahun 2022,” tandasnya.

Sementara itu, camat Bakongan Timur, Dmyatri,Sos mengatakan dirinya sangat terharu dan bersyukur atas kenaikan status Puskesmas Seubadeh dari rawat jalan ke rawat inap.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Puskesmas rawat inap ini, sehingga masyarat tidak perlu jauh-jauh ke Bakongan atau Ladang Rimba lagi, ini perlu kita syukuri bersama, mari bersama kita jaga dan rawat fasilitas yang telah diberikan ini dengan baik,” tandasnya.

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!