Akurat Mengabarkan -

Kalak BPBD Aceh Selatan : Pengolahan Eceng Gondok Inovasi Penuh Manfaat

Kalak BPBD Aceh Selatan : Pengolahan Eceng Gondok Inovasi Penuh Manfaat
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news,- Kalak BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma mendukung penuh langkah inovasi pemanfaatan tanaman gulma eceng gondok menjadi pupuk kompos yang dilakukan Politeknik Aceh Selatan bersama BUMDES bersama Sepakat Mandiri Sejahtera Kluet Utara.

Menurutnya kegiatan tersebut sarat manfaat yang akan berdampak langsung bagi masyarakat khususnya nelayan dan petani di kecamatan Kluet Utara.

“Apa yang kita lihat hari ini merupakan inovasi yang sangat bagus, sebagaimana dalam sambutan bupati mengenai kebutuhan pokok petani, disaat pupuk dibutuhkan maka dengan kesediaan bahan yang sedemikian rupa bisa kita manfaatkan,” ucapnya kepada KBBACEH.news di lokasi pelatihan bakti sosial dan pengolahan eceng gondok, di PPI Pasie Kualaba’u, Senin (31/5/2021).

Lebih lanjut Cut Syazalisma menguraikan, kegiatan tersebut juga berdampak langsung pada pelestarian sumber ekonomi masyarakat terhadap perikanan dan sekaligus mengurangi dampak banjir.

“Ketika permukaan sungai ini tertutup tanaman gulma eceng gondok tentu saja akan menyebabkan perubahan ekosistem air serta pendangkalan sungai yang akan berdampak langsung pada resiko terjadinya banjir, jadi seperti kami katakan tadi kegiatan ini perlu kita dukung bersama karena sarat manfaat bagi lingkungan, ekonomi dan sosial masyarakat,” ucapnya.

Kalak BPBD Aceh Selatan melanjutkan, sesuai instruksi bupati pihaknya juga akan membantu pengangkatan eceng gondok yang nantinya akan diolah menjadi pupuk kompos dengan alat dan sumber daya yang diperlukan. (SS)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!