Akurat Mengabarkan -

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh Resmi Tutup Pelatihan Water Rescue

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh Resmi Tutup Pelatihan Water Rescue
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Pidie Jaya.KBBAceh.news – Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh resmi menutup pelatihan Water Rescue atau penyelamatan di permukaan air, giat ini di tutup dengan aksi simulasi di pantai Manohara Gampong Dayah Kleung, Kecamatan Meredu Kabupaten Pidie Jaya,pada Sabtu (24/6/2023).

Selain pelaksanaan materi kelas di dalam ruangan, 50 peserta juga mendapat pelatihan materi dasar Medical First Responder,yakni cara memasang perahu karet, membawa perahu karet dengan cara mendayung dan mengoperasikan mesin tempel, cara bertahan di lautan, serta evakuasi korban tenggelam.

Terkait dengan kegiatan ini, Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh berharap seluruh peserta bisa membantu Kantor Pos SAR yang ada di Wilayah Aceh untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait materi yang di sampaikan, agar supaya warga sadar akan teknik bertahan hidup atau pertolongan pertama kepada korban saat terjadi kecelakaan dilaut sehingga meminimalisir resiko korban meninggal dunia.

Para peserta pelatihan juga mengaku mendapat pengetahuan baru setelah mendapat pelatihan dari insruktur yang ada,serta materi tersebut diharapkan bisa membantu banyak orang terkait penyelamatan saat terjadi kecelakaan dilaut.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tujuh hari,dengan melibatkan unsur organisasi Satgas Sar Kab/Kota se Aceh, dan Intansi Pemerintah lainnya. (My/Red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!