Akurat Mengabarkan -

Kementerian PPPA Nobatkan Aceh Tenggara Sebagai Kabupaten Layak Anak Predikat Pratama

Kementerian PPPA Nobatkan Aceh Tenggara Sebagai Kabupaten Layak Anak Predikat Pratama
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Aceh Tenggara, KBBAceh.News – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI) menobatkan Aceh Tenggara Sebagi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023 katagori Pratama, Pada Senin (24/7/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara Drs.Syakir M.Si melalui Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Budi Afrizal.SKM. MKM kepada KBBAceh.News, Senin (24/7) diruang kerjanya mengatakan, berdasarkan penilaian dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) untuk Aceh Tenggara tahun 2023 yakni Pratama.

“Predikat yang diberikan Kementerian ini merupakan tidak terlepas dari kerja sama antar semua steakholder beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” Kata Budi Afrizal.

Sementara itu, Budi Afrizal menjelaskans ecara umum, komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara memberikan pemenuhan hak anak dan keseriusan pihak Pemkab dalam menangani atau melibatkan anak pada seluruh lini sektor-sektor, Sehingga daerah kita mendapat indikator penilaian Pratama dari tim penilai.

“Sebab pemenuhan hak anak atas lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, perlindungan hak anak dan kesejahteraan, perlindungan hak anak atas pendidikan, perlindungan khusus anak serta fasilitas ruang untuk anak,” Ucap Budi Afrizal.

Kedepannya, pemenuhan hak anak akan lebih kita tingkatkan lagi. Supaya kabupaten Aceh Tenggara terus bisa mendapat predikat Kabupaten Layak Anak untuk jenjang berikutnya yakni predikat Madya, Nindya dan Utama.

Selanjutnya, masih di ungkapkan Budi Afrizal SKM MKM bahwa Pj Bupati Drs Syakir MSi, juga berharap agar tahun depan, Kabupaten Layak Anak Aceh Tenggara bisa meningkat dari Pratama menjadi predikat Madya.

 

“Alhamdulillah, tahun ini kita mendapatkan predikat Pratama. Akan tetapi selanjutnya untuk tahun depan mudah mudahan daerah Sepakat segenap ini bisa memperoleh predikat Madya,” Jelas Budi Afrizal.

Dengan mendapat torehan prestasi predikat Pratama Pj Bupati Agara Drs Syakir MSi, dirinya turut berbangga atas prestasi yang raih dan ini menjadi motivasi dalam upaya peningkatan kinerja serta sinergi antarlembaga terkait dalam perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak. Ini yang disampaikan PJ Bupati kepada saya.

“Diketahui bahwa KLA 2023 diberikan kepada 360 kabupaten kota, yang terdiri dari 19 kategori utama, 76 kategori nindya, 130 kategori madya, dan 135 kategori pratama,” Pungkasnya.[Hidayat]

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!