Akurat Mengabarkan -

Kisah Haru Warga Kluet Timur Dalam Proyek Bedah Rumah TMMD ke 118 Bersama Irdam Iskandar Muda

Kisah Haru Warga Kluet Timur Dalam Proyek Bedah Rumah TMMD ke 118 Bersama Irdam Iskandar Muda
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Hari Kamis yang cerah di Aceh Selatan tidak hanya diwarnai oleh sinar matahari, tetapi juga oleh kilauan harapan yang mengalir dalam air mata warga Desa Kampung Sapik, Tamin, dan Aritonang warga Desa Paya Laba di Kecamatan Kluet Timur. Sebuah momen yang penuh makna terwujud ketika Irdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P, MM, datang untuk melihat hasil luar biasa dari sebuah upaya bersama dalam kegiatan bedah rumah.

Kunjungan Irdam IM ini merupakan puncak dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah berlangsung. Kehadirannya menjadi saksi sejarah dari perjalanan panjang pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam Program TMMD Reguler ke-118 tahun anggaran 2023 di wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan.

Air mata haru warga yang telah menantikan hari ini tidak bisa disembunyikan. Mereka telah menanti lama untuk melihat hasil pembangunan RTLH yang mereka terima. Ungkapan rasa syukur dan terima kasih mengalir begitu tulus kepada Brigjen TNI Ayi Supriatna dan semua yang terlibat dalam proyek ini. Salah satunya adalah Tamin, yang dengan rasa haru dan hormat, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para perwira.

“Ini adalah berkah yang luar biasa, kami hanya bisa menyampaikan terimakasih kepada bapak-bapak semua. Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan dan ketulusan dalam membangun rumah impian kami ini,” ujar Tamin sambil meneteskan air mata di hadapan Irdam dan rombongan.

Perasaan yang sama juga dirasakan oleh Aritonang dan istri. Mereka merasa sangat bersyukur karena akhirnya impian memiliki tempat tinggal yang layak terwujud setelah sekian lama. Bahkan, Aritonang secara tulus memeluk Irdam IM sebagai ungkapan terima kasih yang tulus.

“Alhamdulillah, kami sangat senang, karena tidak hanya sekadar dibangun rumah. Tetapi rumah ini sesuai dengan standar yang sangat layak huni, terima kasih TNI,” kata Aritonang dengan haru.

Sementara itu, Irdam IM Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P, MM menjelaskan bahwa tujuan dari program bedah rumah ini adalah untuk membantu warga yang kurang mampu agar mereka memiliki rumah yang layak huni. Ini adalah bentuk kepedulian yang memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, menciptakan hubungan yang lebih kuat di antara mereka.

Brigjen TNI Ayi Supriatna juga mengingatkan warga untuk merawat dan menjaga rumah tersebut agar menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat dan beribadah kepada Allah. Dia menekankan bahwa ini adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa bagi Tamin, Aritonang, dan keluarga mereka.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Faiq Fahmi, yang juga Dansatgas TMMD, menjelaskan bahwa pembangunan rumah ini adalah bagian dari tujuan TMMD, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dia berharap bahwa program ini akan mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di wilayah tersebut dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kisah haru ini menjadi gambaran nyata dari sinergi antara TNI, Pemerintah Daerah, dan rakyat dalam mewujudkan impian masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni. Warga Kluet Timur dapat merasakan dampak positif dari program TMMD dan mengalirkan rasa terimakasih mereka kepada Irdam Iskandar Muda dan semua pihak yang telah membuat impian mereka menjadi kenyataan.

Kisah ini bukan hanya tentang rumah yang baru, tetapi juga tentang kerja sama, harapan, dan cinta kasih yang mengalir dari hati para pahlawan dan warga. Dalam momen yang mempersatukan ini, kita melihat esensi sejati dari kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mewujudkan impian bersama. (ZC)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!