Akurat Mengabarkan -

Kontingen Pramuka Aceh Selatan Mengikuti MRT Kwarda Aceh Tahun 2024

Kontingen Pramuka Aceh Selatan Mengikuti MRT Kwarda Aceh Tahun 2024
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma dalam hal ini di wakili Adisten I Sekdakab Kamarsyah, S.Sos melepas 22 peserta anggota Pramuka untuk mengikuti Mushabaqah Tunas Ramadhan (MRT) tingkat Kwarda Aceh Tahun 2024.

Acara pelepasan digelar di halaman Kantor  Inspektorat Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (21/3/2024).

Dalam kata sambutan Pj Bupati Aceh Selatan yang disampaikan Asisten I Kamarsyah, S.Sos mengatakan, Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke – 23 tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Kwartir Daerah gerakan Pramuka Aceh, merupakan agenda rutin setiap tahunnya pada bulan Ramadhan, sebagai sarana untuk membumikan Al-Qur’an.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan pramuka dapat melahirkan kader kepanduan terbaik, yang tidak semata – mata menjunjung tinggi nasionalisme, tetapi juga mengamalkan nilai – nilai dalam Al – Qur’an di kehidupan sehari – hari,”ujarnya.

Kamarsyah melanjutkan, MRT merupakan upaya nyata dan bentuk peran serta gerakan pramuka dalam membumikan Al-Qur’an, dengan mempelopori tumbuhnya kader-kader penerus bangsa berkarakter Qur’ani, sehingga dapat menjadi contoh dan panutan bagi generasi muda lainnya.

Dapat kita melihat bagaimana kemajuan teknologi dengan mudah menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya. maka kita harus mampu memilah dengan baik. jangan sampai teknologi yang diciptakan untuk memudahkan kehidupan manusia justru membinasakan manusia dengan saling menjelekkan dan menjatuhkan.

Tentunya diharapkan, lanjutnya,kegiatan Musabaqah ini dapat menjadi sarana untuk mendidik kader – kader yang nantinya akan menjadi contoh teladan dan panutan bagi masyarakat luas dalam kehidupan sehari-hari, ditengah derasnya arus kemajuan teknologi.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk terus belajar, memahami dan mencintai Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. akhirnya, saya ucapkan selamat berkompetisi. jalani setiap tahapan perlombaan dengan sportif, junjung tinggi nilai persaudaraan sebagaimana termaktub dalam Al – Qur’an,”tutupnya.

Diketahui, selain peserta, pada kegiatan ini juga mengikutsertakan 8  pendamping dan 10 orang Offecial yang akan mambantu perserta dalam melaksanakam perlombaan nantiny.

Acara pelepasan juga dihadiri Skretaris Kwarcab Pramuka Aceh Selatan Ria Darma, ST.MT, para Pembina Pramuka dan pembimbing dari masing-masing peserta.  (red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!