Akurat Mengabarkan -

Kunker ke Kodim Aceh Selatan, Pangdam IM Dapat Kenang-Kenangan Rencong Batu Dan Kopiah Meukutop

Kunker ke Kodim Aceh Selatan, Pangdam IM Dapat Kenang-Kenangan Rencong Batu Dan Kopiah Meukutop
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan.KBBAceh.news – Kodim 0107 Aceh Selatan menyambut kegiatan kujungan kerja Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P beserta Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda Ny. Iin Novi Helmy Prasetya dan rombongan di Makodim Aceh Selatan, Tapaktuan, Pada Selasa (01/8/2023).

Kegiatan rangkaian kujungan kerja Pangdam IM ini diawali dengan laporan dari Dandim, menerima laporan pos penjagaan dan jajar kehormatan, kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga dari putra -putri terbaik anak prajurit Kodim 0107 Aceh Selatan kepada Pandam IM dan Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda.

Selain mendapatkan sambutan dari Dandim 0107/Aceh Selatan dan jajaran, kedatangan Pangdam IM dan rombongan di Makodim Aceh Selatan ini juga disambut oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan yang diwakili oleh Asisten II Sekdakab Aceh Selatan, H. T Darisman berserta unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan.

Sebelum menyapa dan memberikan pengarahan kepada Prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan, Pangdam IM dan Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda melakukan kegiatan sosial yakni penyantunan kepada sejumlah anak yatim dan yatim piatu yang telah menungu kedatangan Pangdam IM.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam IM juga menggelar tatap muka dan ramah tamah bersama Forkopimda Aceh Selatan, Pangdam IM juga menerima cenderamata dari Bupati Aceh Selatan sebagai kenang-kenangan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Cendramata yang diberikan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan kepada Pangdam IM berupa Rencong Batu yang merupakan karya inovasi anak-anak muda Aceh Selatan (Mahasiswa Politeknik Aceh Selatan).

Hal yang membuat unik dari Rencong tersebut yakni bahannya terbuat dari batu marmer, bukan terbuat dari bahan logam seperti biasanya.

Pangdam IM menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Aceh Selatan beserta unsur Forkopimda yang telah ikut menyambut kedatangannya dalam kegiatan kunjungannya di Kodim 0107 Aceh Selatan.

Usai menggelar ramah tamah dengan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan Forkompinda, Pangdam melanjutkan kegiatannya dengan memberikan pengarahan kepada Personel Kodim 0107/Aceh Selatan dan melaksanakan rangkaian acara lainnya.

Di penghujung acara pengarahan tersebut, Pangdam IM turut memberikan kesan dan pesan kepada Kodim 0107/Aceh Selatan dan Prajuritnya. Di kesempatan ini juga Dandim Letkol Inf Faiq Fahmi menyerahkan sebuah kenang-kenangan dari Kodim 0107/Aceh Selatan kepada Pangdam IM berupa Kopiah Meukutop yang merupakan Topi tradisional khas Aceh.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IM juga di dampingi Kapok Sahli Brigjen TNI Ruly Chandrayadi, SH., MH, Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Riyanto,S.I.P, PJU Kodam Iskandar Muda, Ketua Persit Koorcab Korem 012/TU, para pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda serta para Kasi Korem 012/TU.(My/Red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!