Akurat Mengabarkan -

Laksanakan Tugas dan Tanggung Jawab, PT.BMU Menormalisasi Sungai Menggamat

Laksanakan Tugas dan Tanggung Jawab, PT.BMU Menormalisasi Sungai Menggamat
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan.KBBAceh. news – Dalam melaksanakan fungsi tanggung jawab sosialnya pada Masyarakat, PT. Beril Mineral Utama (BMU) Fokus Menormalisasi Sungai Menggamat, Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Pada Rabu (2/8/2023).

Pemerhati Tambang Aceh Selatan, Amir menyampaikan bahwa PT. Beril Mineral Utama (BMU) sedang melakukan penggerokan badan sungai di Menggamat.

“PT.BMU sedang fokus dalam melaksanakan kewajiban sosialnya yakni mengeruk badan sungai dimenggamat, yang mana daerah alirannya tersebut banyak terdapat titik pendangkalan,” Ujar Amir.

Amir menambahkan bahwa saat ini Alat berat perusahaan setiap hari bekerja full time dilokasi pengerokan.

Selain itu, Pihak PT.BMU dengan alat beratnya juga membongkar puluhan lobang penambang tanpa izin, yang mana selama ini lobang-lobang tambang itu telah mereka tinggalkan.

“Bila lobang-lobang tambang yang ditinggalkan itu tidak dibongkar maka disaat hari hujan air akan memenuhi lobang-lobang tersebut dan  mengakibatnya terjadi longsor,” Jelas Amir.

Menurutnya Air dimenggamat menjadi keruh dan berwarna kuning disebabkan oleh Lobang-lobang longsoran tersebut yang menimpa dan menimbun badan sungai.

Sementara itu, Ia mengatakan Tanah dan pasir kerukan dari badan sungai itu di gratiskan untuk rumah ibadah akan tetapi bila tanah bercampur pasir tersebut itu dibutuhkan oleh masyarakat secara pribadi maka mereka bayar sekedar untuk uang rokok atau kopi untuk operator alat berat besama para Pemuda Desa setempat.

PT. BMU juga sedang melakukan pembenahan kelengkapan-kelengkapan administrasi perusahaan yang di isyarakat oleh inspektur pertambangan supaya semua azas legal formal menjadi tertib dan legitimit dan hal ini tentu memerlukan waktu dalam mengikuti prosesnya.

“Kami juga dalam waktu dekat akan mengundang forum Keucik duduk bersama untuk mengevaluasi kewajiban sosial yang sudah dan sedang dilakukan pada masyarakat Kecamatan Kluet Tengah, Tentu koreksi dan masukan dari masyarakat sangat kami butuhkan untuk kebaikan semua pihak,” Pungkas Amir.(*)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!