Akurat Mengabarkan -

LSM Minta Tiga Nama Calon PJ yang Diusulkan DPRK Aceh Selatan jangan di Politisir

LSM Minta Tiga Nama Calon PJ yang Diusulkan DPRK Aceh Selatan jangan di Politisir
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan.KBBAceh.news- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) For-PAS dan Libas meminta Tiga Nama Calon Penjabat (PJ) Bupati Aceh Selatan yang diusulkan agar tidak dipolitisir, Pada Rabu (9/8/2023).

Koordinator Forum Peduli Aceh Selatan (For-PAS), T.Sukandi mengatakan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan telah melewati berbagai proses dan pertimbangan untuk menetapkan tiga nama calon Pj Bupati Aceh Selatan yang diusulkan.

“Kita berharap Kemendagri Tepat dalam menentukan PJ Bupati Kedepan, mengingat banyaknya persoalan Aceh Selatan yang belum selesai,” Kata T.Sukandi.

T.Sukandi berharap PJ Aceh Selatan kedepannya merupakan Sosok yang paham akan kondisi Aceh Selatan dan mengerti Birokrasi.

“Kita berharap Kemendagri memilih orang yang Paham dan memilik Background Birokrasi yang jelas,” Harap T.Sukandi.

Menurut Ia, Aceh Selatan perlu PJ Bupati yang mengerti dan paham akan persoalan Daerah, Jangan sampai Kemendagri memilih PJ Bupati, orang yang tidak mengerti persoalan Aceh Selatan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (Libas), Mayfendri mengatakan bahwa Kemendagri harus memilih sosok PJ Bupati yang mempunyai Leadership dan juga pengalaman Birokrasi yang jelas.

“Kita berharap PJ Bupati yang terpilih dapat bekerja profesional dengan memperhatikan hal penting serta menjaga soliditas birokrasi,” Kata Mayfendri.

Selain itu, Mayfendri menjelaskan bahwa PJ Bupati Aceh Selatan kedepan menjadi bagian dari fase Pemilu serentak 2024. Oleh sebab itu siapapun yang dipilih Kemendagri nantinya harus mampu menjaga soliditas birokrasi dan bersikap netral dalam menyongsong pelaksanaan agenda nasional Pemilu 2024 yang akan datang.(ZC)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!