Akurat Mengabarkan -

Luncurkan Aplikasi SiALaDin Ini Harapan Kominfosatik Pijay

Luncurkan Aplikasi SiALaDin Ini Harapan Kominfosatik Pijay
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Meureudu.KBBAceh.news – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfosatik) Kabupaten Pidie Jaya meluncurkan inovasi baru Sistem Aplikasi Perjalanan Dinas (SiALaDin).

Peluncuran SiALaDin dilaksanakan di Aula Setdakab, Cot Trieng, guna mempermudah proses pertanggungjawaban perjalanan dinas akan lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta tertib administrasi. Selasa (5/9/2023).

Kepala Dinas Kominfosatik Pidie Jaya, T. Samsul Bakri, mengungkapkan, salah satu sasaran dari inovasi ini, yaitu peningkatan akuntabilitas keuangan perjalanan dinas setiap SKPK jajaran Pemkab Pidie Jaya.

Ia berharap inovasi ini bisa digunakan Oleh SKPK Ke depan SiALaDin ini akan terus dikembangkan, sehingga semua SKPK bisa memakai sistem ini, sehingga dapat terintegrasi dengan Sistem Keuangan dan sistem E-Kinerja yg ada.

T. Samsul Bakri menjelaskannya manfaat penggunaan aplikasi SiALaDin antara lain, bagi pegawai, proses pengajuan dan pertanggungjawaban perjalanan dinas lebih cepat, akurat dan tertib administrasi.

Sementara bagi pengelola keuangan, penggunaan aplikasi ini bisa mempercepat perhitungan anggaran biaya dinas secara cepat dan akurat.

“Dinas Kominfosatik akan berperan sebagai leading sektor pengembangan sistem e-Government dalam mengkoordinasikan dan mengintegrasikan komponen sistem e-Governmet di seluruh SKPK,” Ujar T. Samsul Bakri.

Kepala Dinas Kominfosatik Pidie Jaya menambahkan Pelayanan publik yang prima harus menjadi prioritas utama untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfosatik Pidie Jaya, Riza Andika mengatakan Ini sebagai wujud peningkatan komitmen pelayanan publik dari Dinas Kominfosatik Kabupaten Pidie Jaya untuk seluruh SKPK jajaran Pemkab Pidie Jaya.

“Inovasi yang tercipta ini juga dilaksanakan dalam rangka memenuhi tugas implementasi Aksi Perubahan Kinerja Organisasi pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) di Puslatbang KHAN LAN RI Banda Aceh,” Ujar Riza Andika.(Nas)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!