Akurat Mengabarkan -

Madrasah Ustadz Fuadi Gampong Padang Tapaktuan Selenggarakan Festival Tilawatil Qur’an ke 2 Tahun 2024

Madrasah Ustadz Fuadi Gampong Padang Tapaktuan Selenggarakan Festival Tilawatil Qur’an ke 2 Tahun 2024
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Bulan Ramadhan tahun 2024 kali ini MUF (Madrasah Ustadz Fuadi) Gampong Padang Tapaktuan kembali mengadakan Festival Tilawatil Qur’an yang di pusatkan di Mesjid Istiqomah Tapaktuan dari tanggal 18 – 28 Maret 2024.

Acara di mulai pada Senin, 18/03/2024 di ikuti oleh para santri MUF Gampong Padang Tapaktuan, cabang yang diperlombakan adalah Tahfidz 1 juz, 2 juz, 3 juz, 5 juz dan 7 juz, serta cabang Tilawah Tingkat Mahir, sedang dan tingkat dasar pria/wanita.

Tujuan diselenggarakannya Festival Tilawatil Qur’an (FTQ) ini untuk mencari bibit dan juga mendidik para santri agar kedepannya menjadi insan Qurani yang dapat bersaing di ajang perlombaan MTQ baik tingkat provinsi maupun nasional.

Pimpinan MUF  Ust. H. Fuadi, SH mengatakan jumlah santri MUF Gampong Padang Tapaktuan sekarang ini berjumlah 150 orang, dan sudah banyak melahirkan bibit unggul yang mewakili Aceh Selatan ke tingkat provinsi untuk mengikuti MTQ.

Seperti baru-baru ini di bulan Desember tahun 2023 kemarin MUF Gampong Padang Tapaktuan mengirimkan perwakilannya yang mewakili Aceh Selatan di tingkat MTQ provinsi yang di adakan di Simeulue yaitu, M. Ghazi Al Ghifari sebagai juara satu golongan 20 juz putra, Fauzatul Ilma sebagai juara dua 10 juz putri, Klarista Mufida sebagai juara tiga Mufasir Al Qur’an sementara untuk Zikry Chumaini dan Kayla belum berhasil sebagai juara untuk tingkat provinsi Aceh.

“Mudah-mudahan dengan Festival Tilawatil Qur’an yang ke 2 dapat melahirkan bibit-bibit unggul yang bisa bersaing di ajang yang lebih tinggi lagi,” pungkas Ustadz Fuadi. (Red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!