Akurat Mengabarkan -

Malam Pisah Sambut Dandim 0107/Aceh Selatan Berlangsung Khidmad dan Penuh Haru

Malam Pisah Sambut Dandim 0107/Aceh Selatan Berlangsung Khidmad dan Penuh Haru
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan.KBBAceh.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menggelar acara malam pisah sambut Dandim 0107/Aceh Selatan di Gedung Rumoh Agam Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Pada Selasa malam (25/7/2023).

Pucuk pimpinan Kodim 0107/Aceh Selatan resmi berganti dari Letkol Arh Helmy Ariansyah, SE kepada Letkol Inf Faiq Fahmi melalui prosesi serah terima jabatan yang dipimpin Danrem 012/Teuku Umar di Meulaboh pada Selasa pagi 27 Juli 2023.

Dalam acara malam pisah sambut ini terlebih dahulu dilakukan acara tradisi Peusijuk pejabat Dandim 0107/Aceh Selatan yang baru Letkol Inf Faiq Fahmi beserta istri oleh Ketua MAA Aceh Selatan.

Letkol Arh Helmy Ariansyah, SE selaku pejabat Dandim yang lama beserta Istri Ny. Dewi Helmy menyampaikan terimakasih dan rasa bangga yang sebesar-sebesarnya kepada Pemkab dan masyarakat Aceh Selatan yang telah memberikan motivasi, dorongan semangat selama menjalankan tugas sebagai Dandim 0107/Aceh Selatan.

Letkol Arh Helmy Arinsyah, SE juga menuturkan bahwa selamat menjabat Dandim 0107/Aceh Selatan lebih kurang hampir Satu Tahun, tentunya mungkin ada sikap dan tutur kata yang salah dimata masyarakat dan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Untuk itu, pada kesempatan ini Letkol Arh beserta istri secara pribadi menyampaikan ungkapan permohonan maaf atas khilaf kata dan sikap selama menjabat Dandim di Aceh Selatan.

“Sangat cepat rasanya waktu berlalu, rasanya baru saja kamaren kami berada di Aceh Selatan. Namun atas perintah tugas, kami harus meninggalkannya untuk melanjutkan tugas ketempat yang baru,” Ujar Helmy Arinsyah.

Letkol Arh Helmy mengatakan tempat boleh berjarak, namun hubungan silaturrahmi tetap harus terjalin.

“Berada di Aceh Selatan, sama saja kami tinggal dikampung sendiri,”Tutur putra kelahiran Aceh tersebut.

Sementara itu, Letkol Inf Faiq Fahmi selaku pejabat Dandim 0107/Aceh Selatan yang baru beserta istri memperkenalkan diri dihadapan unsur Forkopimda Aceh Selatan dan undangan lainnya.

“Kami mohon arahan dan dukungan kepada kami selaku Dandim 0107/Aceh Selatan yang baru. Kami juga berharap kerjasama dan sinergitas yang telah terjalin kedepannya akan lebih baik lagi,”Kata Letkol Inf Faiq Fahmi.

Dandim Aceh Selatan yang baru ini juga menyampaikan rasa bangga dan harunya atas sambutan yang sangat istimewa dari Pemkab Aceh Selatan.

Selanjutnya, Bupati Aceh Selatan yang diwakili Sekda Aceh Selatan Cut syazalism, S.STP menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Arh Helmy Ariansyah, SE beserta istri.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Arh Helmy Ariansyah, SE dan istri, selama betugas di Aceh Selatan telah banyak berbuat untuk Aceh Selatan khususnya dalam membantu meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang di laksakan Kodim 0107/Aceh Selatan,” Ujar Cut Syazalisma.

Cut Syazalisma berharap, walaupun sudah berpindah tugas dan berkejauhan, namun hubungan silaturrahmi tetap terjalin dengan baik.

“Kiranya kami harapkan Letkol Arh Helmy dan istri tidak melupakan pengalaman dan kesan baik yang didapat selama menjalankan tanggung jawab di kabupaten AcehSelatan,” Kata Cut Syazalisma.

Cut Syazalisma mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Faiq Fahmi sebagai Dandim 0107/Aceh Selatan yang baru beserta istri.

“Hubungan kerjasama, sinergitas dan keharmonisan yang telah terjalin antara Pemkab dengan Kodim 0107/Aceh Selatan diharapkan semakin lebih baik lagi kedepannya,” Pungkas Cut Syazalisma.

Acara lepas sambut ini dihadiri unsur Forkopimda beserta istri, Ketua TP-PKK Aceh Selatan Khailida, Ketua DPRK Aceh Selatan Amiruddin, Ketua Pengadilan Tapaktuan, Ketua Mahkamah Syariah, para Asisten Sekdakab Kepala SKPK, Kepala Perbankan, Muspika Tapaktuan, para tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(*)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!