Akurat Mengabarkan -

Masyarakat Kutambaru Apresiasi Pengerjaan Proyek Rehab-Rekon Di Sungai Lawe Kisam

Masyarakat Kutambaru Apresiasi Pengerjaan Proyek Rehab-Rekon Di Sungai Lawe Kisam
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Aceh Tenggara, KBBACEH.news -Pengerjaan proyek rehabilitasi dan rekonstruksi di Sungai Kisam Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara, mendapat respon positif dari masyarakat setempat.

Warga mengapresiasi proyek terhadap wilayah yang terkena banjir, akibat luapan sungai tahun lalu yang berasal dari sumber anggaran hibah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat itu.

“Kami selaku masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya BPBD Kabupaten Aceh Tenggara, karena sudah mengerjakan proyek ini, sebagai masyarakat kami juga juga kerap melakukan pengawasan (monitoring), sehingga kami sebagai penerima manfaat sangat mengapresiasi, karena selama ini lokasi lahan pertanian kami di sini sering menjadi langganan banjir, ketika musim penghujan, serta akibatnya meluluhlantakkan lahan persawahan dan kolam ikan kami,” ucap beberapa warga Kutambaru Kecamatan Lawe Bulan, kepada KBBACEH.news Jumat (16,/6/23).

Warga juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara melalui BPBD, supaya dalam mengerjakan proyek rehab-rekonstruksi yang tengah berjalan ini sesuai dengan bestek teknis. Karena dengan adanya proyek tersebut, tentu saja akan berdampak positif terhadap lahan pertanian masyarakat khususnya Lawe Bulan.

Diketahui bahwa proyek Rehabilitasi -Rekonstruksi (RR) ini memang untuk penanganan pasca bencana banjir, yang sumber dana nya hibah BNPB pusat tahun anggaran 2022/2023. Dengan total anggaran mencapai Rp.1,488,335,000 Miliyar. Sedangkan sebagai pelaksana penyedia CV Afifah. Pengawas supervisi CV Sepakat Mandiri Engineering Consultan. Perencana perancang PT Global Rekayasa Konsultan.

Secara terpisah, kepala BPBD Kabupaten Agara, Nazmi Desky SKM MA.P melalui Dodi Sukmara Tajmal, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek Rehab-Rekonstruksi (RR) lokasi lawe Kisam kecamatan Lawe Bulan, ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp nya mengatakan pihaknya akan tetap mengawasi pengerjaan proyek tersebut sesuai dengan spesifikasi teknis pengerjaan dan setiap progresnya.

” Pihak konsultan pengawas selalu berada di lokasi proyek untuk mengawasi setiap item pekerjaan, dan Saya tekankan kepada pihak rekanan untuk tidak bermain dalam pengerjaan proyek itu, karena proyek tersebut sangat berdampak positif terhadap masyarakat untuk mengurangi luapan sungai saat musim hujan,” ucapnya.

Ia juga mengimbau pada masyarakat setempat khususnya Desa Kutambaru dan Desa Bencawan Kecamatan Lawe Bulan, agar bisa menjaga ketika proyek ini selesai dikerjakan rekanan. Sehingga bisa bermanfaat lebih lama. [Hidayat red]

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!