Akurat Mengabarkan -

Material Bebatuan Penuhi Badan Jalan RTH Tapaktuan

Material Bebatuan Penuhi Badan Jalan RTH Tapaktuan
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH,news – Akibat terjangan ombak besar, material bebatuan bercampur pasir memenuhi badan jalan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan, Aceh Selatan, Kamis (15/7/2021).

Terjangan ombak diperkirakan mencapai ketinggian 2 meter lebih itu juga mengakibatkan tanggul penahan pantai rusak parah. Sehingga air laut membasahi badan jalan dan taman.

Acu Ir (52), salah seorang warga Tapaktuan kepada wartawan mengatakan, terjangan ombak telah menyebabkan tanggul pengaman pantai di RTH mengalami rusak parah.

“Kita mengharapkan kepada Pemkab Aceh Selatan agar segera melakukan penanganan serius. Jika terus dibiarkan, tanggul pengaman pantai akan mengalami kerusakan lebih parah lagi,” ucapnya.

Pengelola RTH Tapaktuan, Sakdah ST menyebutkan, ombak besar telah terjadi sejak beberapa hari terakhir karena sedang musim barat.

“Akibat ombak besar tanggul penahan pantai mengalami kerusakan sehingga material bebatuan memenuhi badan jalan,” ujarnya.

Menurutnya, kejadian ini sering terjadi ketika musim barat. Sehingga pengunjung RTH tidak bisa melewati jalan karena dipenuhi material bebatuan.

Persoalan ini sudah beberapa kali disampaikan kepada Dinas PUPR Aceh dan PUPR Aceh Selatan, namun sejauh ini belum ada solusi untuk penanganan tanggul pengaman pantai.

“Kita mengharapkan supaya ada penanganan lebih cepat dari dinas terkait untuk menghindari kerusakan lebih parah lagi,” harapnya.

Sementara itu, material bebatuan dan lumpur yang berserakkan di badan jalan telah dibersihkan oleh personil Pemadam Kebakaran (Damkar) 01 Tapaktuan.

Kepala BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP mengatakan, penanganan atau pembersihan material bebatuan di badan jalan RTH atas laporan masyarakat, karena jalan tersebut tidak bisa dilewati.

“Saat ini jalan tersebut telah dibersihkan oleh personil Damkar 01 Tapaktuan, dan sudah bisa dilewati kembali oleh pengguna jalan baik kendaraan roda empat maupun dua,” pungkasnya. (IS/Red).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!