Akurat Mengabarkan -

Misteri Hilangnya Warga Trumon Timur Belum Terjawab

Misteri Hilangnya Warga Trumon Timur Belum Terjawab
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Dilaporkan hilang sejak Senin, 01 Maret 2021, namun hingga kini, Sabtu (06/3/2021), keberadaan Khairull Ahmadi alias Siri (32), warga Gampong Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan, masih diselimuti mesteri.

Kendati tim gabungan terdiri dari personil BPBD Aceh Selatan, Satgas SAR, Basarnas Pos Meulaboh dan TNI/Polri, beserta masyarakat setempat telah berupaya mencari, namun korban belum ditemukan.

Berbagai teka-teki pun bermunculan di balik tabir menghilangnya pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani tersebut. Karena pria yang sudah berkeluarga ini hilang secara tiba – tiba.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho SIK SH MH melalui Kapolsek Trumon Timur, Iptu Jumanto SH membenarkan, pihaknya telah menerima laporan hilangnya salah seorang warga Gampong Krueng Luas tersebut.

“Kasus orang hilang tersebut sudah berlangsung sejak 2 hari lalu. Tapi laporan resminya baru kami terima dari tokoh masyarakat dan aparatur gampong hari ini,” sebutnya.

Kapolsek Trumon Timur, Iptu Jumanto mengatakan, berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban hilang dari rumahnya tersebut pertama kali diketahui oleh istrinya, Irnalis Adriana (31).

Istri korban saat itu tiba-tiba tersentak dan langsung terbangun dari tidurnya sekira pukul 23.00 WIB. Setelah terbangun, istri korban melihat lampu listrik dalam ruangan dan di luar rumah semuanya dalam keadaan mati.

Melihat kondisi tersebut, istri korban langsung menghidupkan kembali listrik di rumahnya. Saat itulah, istri korban melihat suaminya telah hilang karena sudah tidak ada lagi di tempat tidur.

Bahkan, ketika dilakukan pengecekan di bagian dapur, istri korban melihat pintu rumah bagian belakang (dapur) dalam keadaan terbuka.

Karena merasa janggal dan aneh, kemudian istri korban menelepon salah seorang warga bernama Samsul Bahri (37) memberitahukan suaminya sudah tidak ada lagi di rumah.

Kepada Samsul Bahri, istri korban mengaku tidak tahu pergi kemana suaminya. Saat itu juga, Samsul Bahri mengajak warga lainnya, Alam Sari (48) dibantu beberapa penduduk melakukan pencarian korban di sekitar belakang rumah yang merupakan lahan perkebunan.

Namun, proses pencarian saat itu tidak membuahkan hasil. Korban tidak ditemukan di belakang rumahnya. Esok harinya proses pencarian kembali dilanjutkan namun sampai saat ini korban belum juga ditemukan.

Hingga akhirnya, pihak keluarga dengan didampingi aparatur gampong melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Trumon Timur.

“Pencarian selanjutnya akan dilaksanakan di areal perkebunan 112 PT ASN Krueng Luas dan bantaran sungai Krueng Luas,” ujar Iptu Jumanto.

Sementara itu, Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, Mayfendri SE menyatakan, pencarian korban hilang juga melibatkan Basarnas Pos Meulaboh, Aceh Barat, namun hingga kini pencarian masih nihil.

“Saat ini kami dari tim pencari tetap stanbay dan memantau menunggu perkembangan lebih lanjut dilapangan,” tutupnya. (IS/Red).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!