Akurat Mengabarkan -

MPTTI Abdya Gelar Web Seminar Bertaraf Internasional

MPTTI Abdya Gelar Web Seminar Bertaraf Internasional
  
Bagikan:

Blangpidie, KBBACEH.news – Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTTI) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar acara webminar (web seminar) bertaraf internasional, Rabu (22/07/2020).

Acara yang berlangsung di aula Gedung MPTT-I Jalan Bukit Hijau, Gampong Kedai Paya, Kecamatan Blangpidie tersebut dihadiri oleh Pimpinan MPTTI Asia Tenggara, Abuya Syekh H. Amran Waly Al Khalidi, dan Ketua Umum PTTI, Abi Sahal Tastari Waly.

Web Seminar bertema “Islamic and Cultural Perspective Education Values in The New Normal Era Tauhid Tasawuf / Sufi Menghadapi Perubahan Zaman”.

Ketua panitia pelaksana, Safari S.Pd.I seusai acara kepada KBBACEH.news menyebutkan,
latar belakang terselenggaranya seminar internasional ini dikarenakan pihak panitia penyelenggara dari Kampus Program Pasca Sarjana IAIN Sultan Aman Gorontalo mengundang Abuya Syekh H. Amran Waly Al Khalidi untuk berhadir sebagai pemateri seminar.

“Sedangkan MPTTI dan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) merupakan pihak yang diundang sebagai pemateri atau narasumber pada kegiatan dimaksud,” sebutnya.

Ia menjelaskan, sebagai pemateri seminar Abuya Syech H Amran Waly Al-Khalidi yang diundang oleh pihak panitia penyelenggara dari Kampus Program Pasca Sarjana IAIN Sultan Aman Gorontalo.

“Namun, akibat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, sehingga Abuya tidak bisa berhadir ke Provinsi Gorontalo, sehingga prosesnya difasilitasi dalam bentuk acara webminar ini di Abdya,”ungkapnya.

Safari juga menjelaskan, kegiatan webminar merupakan bagian bentuk upaya pihak MPTTI Abdya untuk mempertemukan secara langsung Abuya Syekh H. Amran Wali Al Khalidi dalam memberikan materi-materi menyangkut tauhid tasawuf atau kesufian dengan seluruh mahasiswa dan civitas akademis program pasca sarjana IAIN Sultan Aman di Provinsi Gorontalo.

“Pada hari ini kita lakukanlah acara ini live melalui zoom meeting, sehingga gambar dan suara bisa langsung dilihat, didengar oleh peserta,” papar Safari

Selain Abuya Syekh H Amran Waly, lanjutnya, juga hadir narasumber lain pada acara webminar tersebut, yaitu Dekan Fakultas Pasca Sarjana Prodi Pendidikan Islam IAIN Sultan Aman Gorontalo itu sendiri, dan Dr. Ahmad Fahrulrazi dari Universitas Kebangsaan Malaysia sebagai salah satu narasumber lintas negara.

Safari mengutarakan, acara webminar ini selain diikuti langsung oleh jamaah MPTTI yang berasal dari Abdya, juga hadir jamaah MPTTI dari Kabupaten Aceh Selatan, Nagan Raya dan Aceh Jaya.

“Karena live zoom meeting, kegiatan webminar ini ditonton oleh masyarakat umum, jajaran civitas akademik IAIN Sultan Aman Gorontalo, dan kampus UKM Malaysia,” tutupnya. (Sal).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!