Akurat Mengabarkan -

MPU Aceh Selatan Membuka PKU,Tgk.H.T. Armia Ahmad : Kaderisasi Ulama Muda Sangat Penting

MPU Aceh Selatan Membuka PKU,Tgk.H.T. Armia Ahmad : Kaderisasi Ulama Muda Sangat Penting
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news,- Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Selatan membuka Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan I Tahun 2021 di Tapaktuan, Kamis (27/5/2021).

Kepala sekretariat MPU Aceh Selatan Teuku Masrizar, S. Hut,. M. Si sekaligus pelaksana kegiatan PKU angkatan I tahun 2021 mengatakan pelaksanaan PKU tersebut diikuti oleh 36 peserta yang merupakan utusan dari setiap kecamatan yang ada dalam kabupaten Aceh Selatan.

“Masing-masing kecamatan mengirimkan 2 orang santri senior sebagai pesertanya, PKU akan berlangsung selama 20 hari, yang dibagi dalam kegiatan dalam belajar dalam kelas dan kegiatan observasi lapangan,” jelasnya kepada wartawan.

Masrizar melanjutkan, adapun materi yang diberikan dalam PKU diantaranya adalah, fiqh muqaran, ilmu Akhlak dan Tasawuf, Ushul Fiqh, ilmu Faraidh, Ilmu dakwah dan komunikasi, ilmu Tauhid dan Aqidah, ilmu tajwid dan Tafsir, Ilmu Hadist, Bahasa Arab, Tarikh dan peradaban Islam dan ilmu kewirausahaan dalam Islam.

“Karena situasi dan kondisi yang sedang terjadi saat ini maka ada materi substitusi yang penting untuk diketahui oleh peserta yaitu Penyuluhan pencegahan Narkoba yang disampaikan oleh BNNK Aceh Selatan dan materi Sosialisasi pencegahan Covid-19 yang disampaikan oleh IDI (Ikatan Dokter Indonesia) cabang Aceh Selatan,” sebutnya.

Ketua MPU Aceh Selatan Tgk.H.T. Armia Ahmad dalam pidato iftitah nya, menyampaikan harapan kepada seluruh peserta PKU untuk mengikuti proses pelatihan dengan tekun dan serius, agar dapat menyerap semua ilmu yang disampaikan dan diaplikasikan kepada masyarakat.

” Kaderisasi ulama muda sangatlah penting, mengingat cukup banyak ulama-ulama kita yang telah wafat dan sangat sulit mencari ganti mereka, saya berharap setidaknya PKU menjadi salah satu wadah dalam mengkaderkan generasi muda untuk menjadi pengganti para ulama,” harap ketua MPU Aceh Selatan ini.

Sementara itu dalam arahannya bupati Aceh Selatan yang disampaikan oleh Asissten I Erwiandi, S. Sos,. M. Si, mengatakan bahwa pendidikan kader ulama sangat penting untuk dilakukan selain untuk mencetak kader-kader ulama juga untuk syiar Islam. Peserta dituntut untuk serius dan sungguh-sungguh dalam mengikutinya.

Pembukaan PKU tersebut secara resmi di buka oleh Asisten I Pemkab Aceh Selatan Erwiandi, S.Sos, M.Si atan nama Bupati Aceh Selatan. Acara Ini juga dihadiri oleh Kapolres Aceh Selatan diwakili oleh Kasat Intel, Dandim 0107 yang diwakili oleh Mayor Abdurrahim, mewakili Kajari dan unsur Forkopimda lainnya.(SS)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!