Akurat Mengabarkan -

Mualem Mintak Jokowi Hukum Pelaku Penganiayaan Terhadap Warga Aceh Seberat-beratnya

Mualem Mintak Jokowi Hukum Pelaku Penganiayaan Terhadap Warga Aceh Seberat-beratnya
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Banda Aceh.KBBAceh.news – Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem meminta Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi Widodo untuk menghukum pelaku seberat-beratnya akibat penganiayaan yang dilakukan terhadap warga Aceh.

Korban merupakan warga Aceh, Imam Masykur (25) tewas setelah disiksa oleh oknum paspampres yang meminta tebusan Rp 50 juta.Imam Masykur adalah warga Gampong Mon Kelayu, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

Informasi yang dihimpun KBBAceh.news korban awalnya diculik oleh pelaku yang mengaku sebagai anggota tim pengawal Presiden Jokowi. Bahkan, pelaku mengancam akan membunuh Imam Masykur jika keluarganya tidak mengirimkan uang sebesar Rp 50 juta.

Keluarga Imam Masykur tidak bisa memenuhi permintaan itu karena tidak memiliki uang sebanyak itu. yang mengakibatkan, korban mengalami penyiksaan yang sadis dan kejam hingga tewas.

Jasad Imam Masykur diserahkan di RSPAD Jakarta Pusat pada 24 Agustus 2023. Namun, kasus ini baru terungkap pada Sabtu (26/8/2023) malam.

Menanggapi kejadian tersebut, Ketua Komite Peralihan Aceh, Muzakir Manaf mengaku berang atas sikap pelaku. Ia meminta pelaku agar segera diberhentikan secara tidak hormat serta dihukum seberat-beratnya.

Mualem awalanya mendapat informasi jika oknum Paspampres yang terlibat tersebut adalah Praka RM dan dua rekannya.

“Paspampres seharusnya melindungi Presiden dan rakyat, bukan malah membunuh warga Aceh yang tidak bersalah. Kita meminta kepada Presiden Jokowi agar pelaku dipecat secara tidak hormat dan dihukum seberat-beratnya,” ujar Mualem dengan tegas kepada KBBAceh.news , Minggu (27/08/2023).

Selain diberhentikan secara tidak hormat, Mualem juga meminta pemerintah agar memberikan bantuan dan perlindungan kepada keluarga korban.

Ia meminta agar Presiden Jokowi bertindak tegas dan tidak pandang bulu dalam mengungkap kasus ini secara tuntas.

“Keadilan harus benar-benar ditegakkan agar perlakuan yang sama di mata hukum tetap diprioritaskan. Kita juga menyampaikan belasungkawa dan dukacita mendalam atas musibah ini. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan,” Tutup Mualem.(*)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!