Akurat Mengabarkan -

Mutasi Pejabat Diduga Bermasalah, Bupati Aceh Selatan Dinilai Belum Siap Rombak Kabinet

Mutasi Pejabat Diduga Bermasalah, Bupati Aceh Selatan Dinilai Belum Siap Rombak Kabinet
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Mutasi atau rotasi ratusan pejabat eselon III, IV, dan Fungsional dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan pada Kamis 1 April 2021 lalu diduga bermasalah.

Hal itu mencuat kepermukaan ketika sejumlah ASN mendatangi kantor BKPSDM Aceh Selatan, Senin (5/4/2021) untuk mempertanyakan kejelasan mutasi tersebut.

Permasalahan yang mereka sampaikan seperti mutasi pejabat eselon IV di Satpol PP dan WH Aceh Selatan. Pejabat yang dilantik, Syafie Sofyan SE, Kasie Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP dan WH.

“Namun anehnya, Kasie sebelumnya, Nasrizal SE masih menduduki jabatan tersebut atau tidak ikut di mutasi,” kata sejumlah ASN kepada wartawan di Tapaktuan.

Begitu juga mutasi Kepala Puskesmas (Kapus) Krueng Luas, Kec. Trumon Timur. Pejabat dilantik, Cut Fatimah A.Md.Keb. Anehnya Kapus lama dr. Asri tidak ikut dimutasi.

Anehnya lagi, ada pejabat eselon III yang mendapat undangan mutasi, namun tidak jadi dimutasi. ” Entah apa alasanya. Begitulah amburadul mutasi kali ini,”cetus ASN lainnya.

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi BKPSDM Aceh Selatan, Erman ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Ya betul, kita sedang memperbaiki kekeliruan atau kesalahan tersebut,” jawabnya singkat.

Menanggapi hal tersebut, Pegiat Media Sosial, Al Rijal dari Malaysia via aplikasi WhatsApp kepada KBBACEH.news menyebutkan, ada yang aneh pada mutasi kali ini seperti mutasi Direktur BLUD RSUD dr. Yuliddin Away Tapaktuan.

“Setelah dimutasi Direktur malah penggantinya Pelaksana Tugas (Plt). Dalam hal ini menunjukan bahwa Bupati Aceh Selatan belum siap rombak kabinet atau mutasi pejabat pada posisi yang tepat,” sebutnya.

Al Rijal juga mempertanyakan, apakah ajang mutasi ini seperti ajang tes uji coba kelayakan pejabat? Jika memang belum siap atau pun belum tepat secara analisis penempatan orang di tempat yang tempat?. Maka untuk apa dipaksakan?.

“Jika tidak mampu mengemban amanah bekerja sesuai visi misi Azam akan terjadi mutasi lagi? Rasanya keputusan yang di ambil ini betul – betul keliru dan janggal menurut pantauan kami,” pungkasnya. (IS/Red).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!