Akurat Mengabarkan -

Pantau Harga Sembako, Kopda Jailani : Untuk Mengetahui Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar

Pantau Harga Sembako, Kopda Jailani : Untuk Mengetahui Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah-Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda Jailani melakukan pemantauan harga sembako di pasar tradisional, Gampong Koto, Kecamatan Kluet Tengah, Selasa (13/7/2021).

Selain memantau harga sembako, Kopda Jailani juga berkeliling di sekitar pasar yang masuk wilayah binaannya itu untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar sekaligus memantau stabilitas harga sembako,” kata Kopda Jailani kepada wartawan di sela sela pemantauannya di pasar tradisional Gampong Koto.

Menurutnya, selaku Babinsa harus mengetahui serta mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar di wilayah desa binaan.

Dengan adanya kegiatan turun ke pasar tradisional, selain mengetahui harga bahan pokok, juga dapat membuka komunikasi dengan para pedagang maupun pembeli.

“Baik itu terkait harga dan ketersediaan bahan sembako hingga kenyamanan pembeli saat berbelanja di pasar itu,” ucapnya.

Sehingga, lanjutnya, jika ditemukan kendala ataupun kenaikan harga yang melonjak, maka dengan sedini mungkin dapat dilakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Saat meninjau pasar itu, Kopda Jailani juga berpesan kepada para pedagang dan pembeli agar tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan di pasar ini harus selalu kita laksanakan. Hal ini demi terus terciptanya kenyamanan saat beraktivitas di pasar ini pada masa pandemi Covid-19,” tutupnya. (IS/Red).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!