Akurat Mengabarkan -

Pasca Banjir Trumon Raya Di Desa Ladang Rimba Telah Muncul 2 Danau Yang Luasnya 1 Hektar

Pasca Banjir Trumon Raya Di Desa Ladang Rimba Telah Muncul 2 Danau Yang Luasnya 1 Hektar
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Aceh Selatan, KBBAceh.news – Disaat kelompok masyarakat mencari tahu berapa jumlah titik longsor yang terdapat di Ladang Rimba Trumon Raya Pasca Banjir Bandang.

Secara mengejutkan telah ditemukan 2 Danau baru yang muncul secara tiba-tiba yang sebelumnya dilokasi ini sama sekali tidak ada Danau.

Lokasi Danau yang baru tumbuh ini jaraknya lebih kurang 4 Km dari Desa Ladang Rimba dengan Luas 1 Danau di perkirakan 2 Hektar.

Fenomena alam ini menggambarkan betapa dahsyatnya Banjir Bandang yang terjadi di Trumon Raya Aceh Selatan

Dari bebagai sumber informasi yang kami dapatkan dilapangan bahwa Banjir Bandang ini terjadi akibat Akumulasi Perambahan Hutan dimasa lalu dengan Indikator Balok” Kayu yang hanyut menimpa dan memporak porandakan rumah” Warga Trumon Raya yang di taksir umurnya puluhan tahun

Dari Indikasi ini dapat di Buktikan Gunung di Trumon Raya sudah banyak yang botak dan tanahnya juga sudah banyak yang tandus.

Akibatnya disaat musim kemarau (Panas) maka oermukaan tanah menjadi kering kerontang dan retak-retak karena tanah hutan tutupan pohon sudah banyak yang berkurang.

Maka di saat musim penghujan, air hujan yang turun memasuki celah retakan tanah yang kering maka air curah hujan yang banyak itu akan membelah tanah yang mengakibatkan terjadinya longsor.

Diantara alasan inilah penyebab banjir bandang di Trumon Raya selain banjir kiriman yang datang berasal dari Pucuk Sungai Lae Alas dan Lae Soraya

Dari musibah ini saya ingin mengulang Puisi saya yang pernah saya bacakan didepan Mentri Kehutanan di Era ORBA yang membuat Said Mudhahar Ahmad (Almarhum Bupati Aceh Selatan)

 

Menangis,

Bila Rakyat Menebang Kayu Sebatang…

Rakyat Akan Berhadapan Dengan Senjata Berlaras Panjang…

Tapi Bila Para HPH Merambah Hutan Menumpuk Kayu di Gudang…

Persoalannya di Selesaikan di Hotel Berbintang…!!!

Dan maka apa yang kita tanam di masa lalu itulah yang kita tuai di masa sekarang,

Akibat Kayu di Hutan
Kita Rambah secara Serampangan dan Kita Tebang Sembarangan…

Maka yang kita dapatkan adalah “Musibah Bencana Banjir Bandang pada Saat Sekarang”

T.Sukandi For-Pas

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!