Akurat Mengabarkan -

Pastikan Sumber Air Terpelihara, Brimob Aceh dan Pihak Kehutanan Lakukan Reboisasi

Pastikan Sumber Air Terpelihara, Brimob Aceh dan Pihak Kehutanan Lakukan Reboisasi
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Personel Kompi 1 dan staf Batalyon C Pelopor Brimob Aceh bersama petugas polhut KPH VI Dinas Kehutanan provinsi Aceh melaksanakan penanaman kembali (reboisasi) tanaman di kawasan hutan di Aceh Selatan, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan reboisasi ini dipimpin langsung komandan batalyon C Pelopor Kompol Hari Purnomo, S.H., M.H dan melibatkan 5 personel Brimob Aceh dan 5 Personel Polhut KPH VI Aceh.

“Tujuan kegiatan ini untuk reboisasi dengan cara menanam kembali hutan yang telah ditebang ini karena selama ini banyak kegiatan penebangan liar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga hutan tandus dan dan sumber air yang di pergunakan masyarakat habis, oleh sebab itu dengan kegiatan ini kita memastikan sumber air tetap lestari,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 30 batang bibit rambutan, 20 batang bibit bambu kuning, 25 batang bibit bambu hijau,20 batang bibit jengkol dan 30 batang bibit durian.

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!