Akurat Mengabarkan -

Pedagang di Wisata Air Terjun Suhom Kembali Tersenyum Berkat Bantuan BPBA

Pedagang di Wisata Air Terjun Suhom Kembali Tersenyum Berkat Bantuan BPBA
  
Bagikan:

Aceh Besar, KBBACEH.news – Melalui pesan WhatsApp, Teuku Aiyub, Geuchik Gampong Tunong Krueng Kala Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh, Sabtu (11/07/2020) mengirim pesan kepada Kepala Seksi Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Mukhsin Syafii, ST, MT untuk disampaikan kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Ir. Sunawardi, M.Si.

Adapun isi pesannya, menceritakan bahwa sepanjang hari ini, tempat wisata air terjun suhom yang berlokasi di Gampong Tunong Krueng Kala Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar dikunjungi lebih dari 300 orang pengunjung.

Kedatangan pengunjung ke lokasi air terjun Suhom, tentu disambut sukacita oleh 9 pedagang atau penjual makanan dan minuman di area lokasi wisata tersebut.

Semakin banyaknya pengunjung, otomatis semakin banyak rezeki yang akan diperoleh para pedagang untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing.

Sembilan orang pedagang di lokasi wisata air terjun Suhom, sangat bersyukur karena melalui bantuan pemulihan ekonomi pasca bencana dari Pemerintah Aceh melalui BPBA, mereka dapat kembali menjajakan usahanya di lokasi wisata tersebut.

Karena sebelumnya, kios tempat usaha mereka pernah hanyut terbawa banjir bandang pada Bulan Mei 2020.

Pemerintah Aceh melalui BPBA, telah menyerahkan bantuan
ekonomi pasca bencana kepada pedagang di lokasi wisata Suhom tanggal 2 Juli 2020.

“Perwakilan pemilik kios melalui Kepala Gampong, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Aceh khususnya BPBA yang telah membantu sehingga kami dapat berjualan kembali dan melupakan kenangan banjir bandang yang telah menghayutkan tempat usaha kami.”

Lebih lanjut, perwakilan pedangan mengatakan, semua peralatan ini adalah bantuan dari program PEPB BPBA Tahun 2020, tutup Geuchik Gampong melalui pesan WhatsApp yang diterima Kepala Seksi Rekonstruksi BPBA.

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!