Akurat Mengabarkan -

Pelayanan BLUD RSUD YA Tapaktuan Dinilai Kurang Maksimal

Pelayanan BLUD RSUD YA Tapaktuan Dinilai Kurang Maksimal
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Pelayanan dokter spesialis BLUD RSUD dr. Yuliddin Away Tapaktuan, Aceh Selatan, terhadap pasien dinilai kurang maksimal.

Bobroknya pelayanan rumah sakit Tipe B kebanggaan masyarakat Aceh Selatan itu belakangan ini menuai keluhan dari keluarga pasien.

Keluhan itu disampaikan oleh salah satu keluarga pasien, asal Gampong Pulo Kambing, Kecamatan Kluet Utara, M. Arhas (30) kepada wartawan di Tapaktuan, Jum’at (11/6/2021).

Kekecewaannya itu berawal saat ia membawa orang tuanya berobat ke Poli Dalam di BLUD RSUD YA Tapaktuan pada Kamis, 10 Juni 2021.

“Bagaimana tidak kecewa, sejak pagi hingga siang kami menunggu dokter spesialis dalam tidak kunjung datang,” ungkapnya.

Walaupun datang sekira pukul 12.00 WIB, lanjutnya, dokter spesialis tersebut hanya masuk sebentar.

“Kemudian pergi lagi, tampa pemberitahuan sama sekali kepada pasien yang sudah lama menunggu dari pagi, padahal pasien sudah antri ratusan orang,” cetusnya.

Menurutnya, jika memang dokter spesialis ada kegiatan lain, setidaknya digantikan oleh dokter umum, agar pasien tidak kecewa.

“Karena kebanyakan pasien itu datang dari jauh dan mengeluarkan ongkos untuk berobat ke BLUD RSUD YA Tapaktuan,” ucapnya.

Ia menyatakan, seharusnya Plt. Direktur BLUD RSUD YA Tapaktuan itu paham dengan kondisi masyarakat sekarang ini, ekonomi sulit, kenapa harus di persulit lagi.

“Konon lagi, Plt. Direktur itu adik sepupu dari istri, Bupati Aceh Selatan, seharusnya dia bisa meningkatkan kualitas pelayanan bukan tambah hancur seperti ini,” sebutnya.

Ironisnya lagi, sambungnya, di setiap sudut ruang tunggu di BLUD RSUD YA Tapaktuan, ratusan pasien terpaksa duduk dilantai yang belum tentu steril dari kuman penyakit.

“Atas nama putra Kluet, saya berharap kepada Plt. Direktur BLUD RSUD YA Tapaktuan, agar lebih peka dan peduli terhadap pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (IS/Red).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!