Akurat Mengabarkan -

Pembukaan Gerakan Pangan Murah (GPM) Kabupaten Aceh Selatan Dipusatkan Di Kecamatan Samadua

Pembukaan Gerakan Pangan Murah (GPM) Kabupaten Aceh Selatan Dipusatkan Di Kecamatan Samadua
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak secara nasional dalam rangka pengendalian inflasi dan menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M sesuai agenda yang dijadwalkan oleh Bapanas (Badan Pangan Nasional) untuk Kabupaten Aceh Selatan untuk pembukaannya dipusatkan di Kecamatan Samadua pada Selasa, 11/06/2024.

 

Pelaksanaan GPM ini bersumber dari Anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) Kabupaten Aceh Selatan T.A 2024 sejumlah Rp 88.000.000,- yang dilaksanakan di 4 Kecamatan, yaitu:

– Kecamatan Samadua, pada tanggal 11 Juni 2024 sebanyak 400 paket.

– Kecamatan Meukek, pada tanggal 12 Juni 2024 sebanyak 400 paket.

– Kecamatan Labuhan Haji Timur, pada tanggal 13 Juni 2024 sebanyak 400 paket.

– Kecamatan Labuhan Haji, pada tanggal 13 Juni 2024 sebanyak 400 paket.

Acara tersebut turut di hadiri oleh Pj Bupati diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh dan SDM Yuhelmi, SH, MH, Kepala Dinas Pangan Yulizar, S, Kepala Bulog Wil. Barat Selatan Iranda Sari, Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Aceh Selatan, Camat Samadua beserta Forkopimcam.

Pj. Bupati Aceh Selatan dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh  Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh dan SDM Yuhelmi, SH, MH mengatakan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, sekaligus sebagai upaya pengendalian inflasi, pada hari ini pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, melalui Dinas Pangan yang bekerjasama dengan badan pangan nasional, melakukan kegiatan stabilisasi pasokan dan harga pangan melalui gerakan pangan murah.

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan kiranya dapat menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok baik di tingkat produsen maupun konsumen, serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat. “Melalui kegiatan gerakan pangan murah ini pula, Pemerintah Daerah berupaya membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah”. Tutup Yuhelmi. (Red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!