Akurat Mengabarkan -

Pemerintah Gampong Pasie Kualaba’u Salurkan Santunan Pendidikan Santri

Pemerintah Gampong Pasie Kualaba’u Salurkan Santunan Pendidikan Santri
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.News,- Pemerintah gampong Pasie Kualaba’u Kecamatan Kluet Utara menyalurkan santunan Pendidikan Santri terhadap 38 santri kurang mampu di kantor Keuchik gampong Pasie Kualaba’u, Rabu (19/5/2021).

Keuchik gampong Pasie Kualaba’u, Tgk. Juwaini mengatakan, santunan pendidikan kepada santri kurang mampu tersebut merupakan salah satu program prioritas pemerintahannya dalam rangka membantu para santri yang sedang melaksanakan pendidikan ilmu agama di dayah-dayah dalam kabupaten Aceh Selatan dan diluar daerah.

“Ini bentuk keseriusan kami terhadap pendidikan agama, dana ini bersumber dari anggaran dana desa dan disalurkan kepada sebanyak 38 santri kami yang tengah menuntut ilmu,” ujarnya.

Keuchik menambah, ini merupakan penyaluran perdana dan akan berlanjut dalam setahun sekali yang akan disalurkan setelah lebaran Idul Fitri.

“Ini perdana kami salurkan, untuk santri yang mondok di kabupaten Aceh Selatan mendapatkan santunan sebanyak dua ratus ribu rupiah sedangkan yang diluar kabupaten kami salurkan sebanyak tiga ratus ribu rupiah,” jelasnya.

Ia berharap, walaupun nominal tersebut tidak terlalu banyak, namun dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh para santri dan santriwati. Kepada seluruh santri, geuchik berpesan agar senantiasa serius dan fokus dalam menuntut ilmu agama.

“Kami harap para santri serius dan dapat mengaplikasikan ilmu yang dituntutnya dalam kehidupan sehari, mudah-mudahan mereka kelak menjadi kader ulama yang kelak dapat berguna bagi Nusa dan bangsa tercinta,” tandasnya.(SS)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!