Akurat Mengabarkan -

Pemkab Aceh Selatan Gelar Lomba Sepeda Hias, Menjelang HUT RI ke 78

Pemkab Aceh Selatan Gelar Lomba Sepeda Hias, Menjelang HUT RI ke 78
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan.KBBAceh.news – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menggelar lomba sepeda hias antar Gampong dalam Kecamatan Tapaktuan dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78, Pada Minggu (6/8/2023).

Kegiatan tersebut dilepas oleh Bupati Aceh Selatan yang diwakili oleh Asisten I Setdakab Kamarsyah S.Sos, MM, dan didampingi oleh Asisten III Halimuddin,SH,MH dan sejumlah SKPK.

Sejumlah Gampong dalam Kecamatan Tapaktuan menggunakan sepeda yang dihiasi berbagai macam bentuk dengan keunikan mengelilingi Kota Tapaktuan, star dari SMP menuju Taman RTH keluar ke Kuala Wangi untuk ke Jalan Merdeka menuju finis depan Mesjid Apung Tapaktuan.

Terlihat dilokasi keceriaan peserta lomba yang hadir yakni anak-anak dari Gampong Panjupian, Lhokbengkuang, Lhokbengkuang Timur, Hulu, Hilir, Padang, Lhok Ketapang, Jambo Apha, Panton Luas, Gunung Kerambil, Tepi Air, Batu Itam, Air Pinang dan Gampong Lhok Rukam.

Dalam parade sepeda hias masing-masing anak menghias sepeda dengan kreativitasnya sendiri, ada yang menghias sepeda menggunakan kertas karton, bendera, pita, dan hiasan lain dengan logo dan tema HUT RI.

Kepala Dispora Aceh Selatan, Rustam,SE menyampaikan bahwa anak-anak ini hadir dengan berbagai sepeda hiasan merah putih, ini adalah semangat Merah Putih.

Kadis Dispora Aceh Selatan menambahkan bahwa semangat dari Anak-anak kita ini harus dipupuk dan dijaga, agar kedepannya akan meningkatkan jiwa nasionalisme kepada NKRI dengan mencintai tanah air.

“Untuk para peserta lomba langsung diumumkan para pemenangnya, dengan berbagai hadiah yang sudah disediakan oleh panitia,” Pungkas Rustam.(ZC)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!