Akurat Mengabarkan -

Pemkab Asel  Diminta Bentuk Perbup  Pengelolaan  Wisata Pulau Dua 

Pemkab Asel  Diminta Bentuk Perbup  Pengelolaan  Wisata Pulau Dua 
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan diminta segera membentuk Peraturan Bupati (Perbup) tentang pengelolaan objek wisata Pulau Dua.

Permintaan itu disampaikan oleh  Koordinator LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS) Mayfendri  kepada wartawan di Tapaktuan, Kamis (11/8/2022).

Karena menurutnya,  pengelolaan objek wisata Pulau Dua di Gampong Ujung Pulo Rayeuk, Kec. Bakongan Timur itu selama ini terkesan tidak resmi.

“Seperti selama ini pengelola objek wisata Pulau Dua belum memiliki stempel resmi untuk keperluan surat menyurat,” ungkapnya. 

Ia menyebutkan, stempel resmi ini bukan saja untuk keperluan surat menyurat tetapi juga keperluan stempel SPJ (Surat Perintah Jalan) bagi pengunjung dari instansi pemerintah maupun BUMN. 

Soalnya baru – baru ini, ada pengunjung dari BUMN yang ingin meminta tanda tangan dan stempel dari pihak  pengelola objek wisata Pulau Dua.

“Tetapi pihak pengelola tidak memiliki stempel. Dengan apa di stempel, tidak ada stempel resmi, apa di stempel dengan jempol,” sebutnya. 

Oleh sebab itu, ia meminta kepada Pemkab Aceh Selatan melalui Dinas Pariwisata agar tanggap mencerna  setiap permasalahan di objek wisata Pulau Dua tersebut. 

“Jangan sampai pengunjung dari luar beranggapan  kutipan yang dilakukan di objek wisata Pulau Dua tersebut  adalah pungutan liar atau pungli,” ucapnya. 

Sebab sambungnya lagi, kutipan parkir dan tarif menyeberang ke Pulau Dua Rp. 50.000/orang tersebut bisa disebut tidak resmi dan tidak ada pemasukan PAD untuk  Aceh Selatan. 

“Maka itu kita meminta kepada Pemkab Aceh Selatan segera membentuk Perbup supaya pengelolaan objek wisata tersebut resmi dan memiliki stempel,” harapnya. (IS/Red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!