Akurat Mengabarkan -

Peringatan HAN ke 39 dipusatkan Pada SD IT Madani Kutacane, Ini Harapan PJ Bupati Agara

Peringatan HAN ke 39 dipusatkan Pada SD IT Madani Kutacane, Ini Harapan PJ Bupati Agara
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Aceh Tenggara, KBBNews.Aceh – Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Agara melaksanakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 Untuk pertama kalinya, Senin (14/8/2023).

Acara peringatan HAN yang ke 39 di Aceh Tenggara dilaksanakan atas kerjasama DPPKB dengan pihak yayasan Sekolah Islam Terpadu Madani dikomplek sekolah di desa Pasir Gala, Kecamatan Lawe Bulan.

Kepala Dinas DPPKB Aceh Tenggara, Budi Afrizal SKM, MKM mengatakan, sejak bergabungnya bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Ini merupakan yang perdana digelar peringatan hari anak nasional di Aceh Tenggara.

“Saat ini Pemkab Aceh Tenggara terus berbenah dalam memenuhi hak-hak anak. Sebab pada tahun 2023 Aceh Tenggara telah menorehkan prestasi gemilang karena telah berhasil meraih Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan predikat Pratama,” Kata Budi Afrizal.

Budi Afrizal menjelaskan bahwa saat ini dinas DPPKB Agara sudah terbentuk forum anak dan pusat pelayanan keluarga (Puspaga) ditingkat kabupaten.

“Ramah Anak, pada seluruh jenjang pendidikan tingkat sekolah TK, SD, SMP hingga SMA, Untuk hal tersebut tentunya kita akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan di Agar,” Ujar Budi Afrizal.

Dalam memperingati hari anak nasional tahun ini pihaknya juga sudah mengutus perwakilan untuk hadir di acara HAN nasional yang digelar di kota Semarang, Ada siswa dari SMKN 2 Kutacane, Maula Sakinah yang disana hadir.

Sedangkan peringatan HAN di provinsi Aceh ada dua anak yang diutus untuk hadir yakni Rizki dari SMK 2 Kutacane serta Yogi dari SMAN Babul Rahmah, terkahir untuk peringatan HAN di Aceh Tenggara kita laksanakan bekerjasama yayasan Madani, dikomplek sekolah tersebut.

“Semoga anak-anak emas Aceh Tenggara nantinya akan dapat membawa Bumi Sepakat Segenap menjadi kabupaten layak dan lebih maju kedepan,”kata Budi Afrizal.

Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir menyampaikan peringatan HAN ke 39 meski sudah lewat dari waktunya, tetapi yang terpenting semangat dalam mengisinya.

“Kami sangat terharu dan terkesima melihat penampilan serta bakat dari para siswa-siswi dari sekolah Madani terutama bacaan lantunan aya suci Al-quran, tarian hingga yang aksi baca puisi sangat luar biasa,”kata Syakir.
PJ Bupati Agara menambahkan bahwa anak-anak yang ada saat ini merupakan generasi emas di Indonesia pada tahun 2045.
“Sekitar 22 tahun kedepan waktu untuk mendidik dan membina anak-anak yang ada saat ini, termasuk anak di Aceh Tenggara,” Jelas PJ Bupati Agara.

Pemkab Aceh Tenggara akan terus berkomitmen dan berusaha bertanggung jawab untuk terus mendorong dari desa hingga kabupaten dalam memenuhi hak-hak para anak-anak di Agara.

“Mari kita bangun pemenuhan kebutuhan dan hak-hak anak untuk menjadikan anak Indonesia generasi emas pada 2045,” Ajak PJ Bupati Agara

Acara tersebut berlangsung meriah, karena dihadiri sebanyak 900 orang siswa-siswi dari yayasan madani dari tingkat TK, SD hingga SMP, Kemudian semakin semarak karena ditambah lagi adanya acara Market Day atau kegiatan jual beli makanan/jajanan produk lokal yang dilaksanakan langsung oleh para siswa-siswi berpusat dikomplek sekolah yayasan Madani.[Hidayat]

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!