Akurat Mengabarkan -

Pj Bupati Aceh Selatan Pimpin Rakor Penanggulangan Bencana Alam di Trumon Raya

Pj Bupati Aceh Selatan Pimpin Rakor Penanggulangan Bencana Alam di Trumon Raya
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Pemerintah Daerah (Pemkab) Aceh Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka membahas percepatan penanggulangan bencana alam yang terjadi di Wilayah Kecamatan Trumon Raya.

Rapat tersebut di pimpin langsung Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP melalui Vidcon yang diikuti unsur Forkopimda, Pj Sekda Aceh Selatan Ilham Sahputra, S.STP, M.Si, Direktur RSUD Yulidin Away, para Kepala SKPK terkait serta unsur lainnya.

Dalam rapat itu, Pj Bupati Aceh Selatan menyampaikan, akibat banjir kiriman dan banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Aceh Selatan khususnya di wilayah Kecamatan Trumon Raya mengalami kerusakan parah di berbagai sektor, termasuk fasilitas umum, rumah ibadah, sarana pendidikan, hal tersebut mengakibatkan Aktivitas masyarakat lumpuh total sejak hari pertama sampai saat ini.

“Cut’ Syazalisma berharap unsur Forkopimda agar dapat bersama-sama berpartisipasi dalam penanganan banjir bandang maupun banjir kiriman yang sedang melanda Aceh Selatan khususnya kecamatan Trumon tengah,” harapnya.

Dilanjutkan beliau, seluruh personil agar dapat membantu serta kerjasama dan ikut terlibat dalam membantu percepatan penanganan banjir bandang ini.

“Saya juga berharap pemerintah Aceh dan pemerintah pusat untuk dapat membantu bencana yang sudah melanda Trumon Raya ini, sehingga keadaan kembali normal seperti semula,”tutupnya.

Disisi lain, saat ini juga Pemkab Aceh Selatan terus memaksimalkan penanganan bencana alam itu. Berbagai langkah strategis dilakukan untuk mempercepat pemulihan kondisi menjadi normal kembali.

Bencana alam itu mesti dituntaskan secara bersama-sama mulai dari hulu sampai hilir.
Beberapa aspek yang mesti menjadi perhatian khusus dalam penanganan musibah itu.

Begitu juga, penanganan yang sedang bejalan saat ini bisa menjadi salah satu aksi yang memberikan solusi efektif bagi penanggulangan bencana alam tersebut. (Red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!