Akurat Mengabarkan -

PJN Aceh Perbaiki Jalan Nasional yang Rusak di Aceh Selatan

PJN Aceh Perbaiki Jalan Nasional yang Rusak di Aceh Selatan
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Provinsi Aceh, perbaiki jalan nasional yang rusak di lintasan Tapaktuan – Blangpidie, tepatnya di Dusun Sikabu, Gampong Labuhan Tarok I, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan.

Satker PPK 2.4 PJN Aceh, Mulyadi mengatakan, perbaikan jalan rusak tersebut merespon keluhan masyarakat khususnya pengguna jalan sebagaimana disampaikan Koordinator LSM LIBAS, Mayfendri kepada media belum lama ini.

“Kerusakan badan jalan di Dusun Sikabu, Gampong Labuhan Tarok I tersebut akibat diguyur hujan lebat sehingga berlubang dan aspal terkelupas,” kata Mulyadi kepada wartawan via telepon selularnya dari Banda Aceh, Jum’at (2/7/2021).

Ia menyebutkan, untuk menghindari kecelakaan lalu lintas telah dilakukan penanganan sementara pada Kamis 1 Juli 2021. Di jalan berlubang itu telah ditutup dengan timbunan pilihan dan lapis pondasi klas A.

Hari ini (Jum’at) sekira pukul 14.10 WIB sudah dilaksanakan pengaspalan dengan menggunakan Aspal Dingin jenis Cold Paving Hit Mix Asbuton (CPHMA).

“Pengunaan CPHMA merupakan solusi dari ketergantungan pada AMP yang mana saat ini tidak ada AMP sekitar yang memproduksi Aspal,” ujarnya. (IS/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!