Akurat Mengabarkan -

Sekolah MAN 3 Aceh Tenggara Bertekad Meningkatkan Kualitas Pendidikan Siswa Secara Imtak dan Imtek

Sekolah MAN 3 Aceh Tenggara Bertekad Meningkatkan Kualitas Pendidikan Siswa Secara Imtak dan Imtek
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Kutacane, KBBAceh.news | Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 kabupaten Aceh Tenggara, yang berlokasi di desa Darul Amin kecamatan Lawe Alas kabupaten Aceh Tenggara, akan terus berupaya untuk melakukan perbaikan mutu pendidikan terhadap para semua siswa-siswi nya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan siswa-siswi untuk mendapatkan prestasi yang gemilang. Sehingga dapat mengharumkan nama sekolah dan daerah.

Sekolah Man 3 Aceh Tenggara, mempunyai visi terwujudnya peserta didik yang beriman, beralhlakul Karimah, dan memiliki daya saing dalam bidang Imtaq dan Imtek. Sedangkan visi nya: mewujudkan SDM yang handal, dalam bidang pendidikan Imtak dan Imtek. Membutuhkan rasa solidaritas kekeluargaan yang demokratis dan rasa keagamaan Islam madrasah dan masyarakat. Kemudian meninggalkan prestasi siswa siswi dalam bidang agama, olahraga dan seni. Serta meningkatkan kualitas kelulusan dan melaksanakan pembelajaran secara IT.

Semua rencana itu dilakukan melalui pengelolaan keuangan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (Bos’) Madrasah. Demikian diungkapkan kepala sekolah MAN 3 kabupaten Aceh Tenggara, Drs. Suansori MM kepada KBBAceh.News pada Sabtu (21/10/23) saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

 

Dia membeberkan bahwa selama ini penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 kabupaten Aceh Tenggara (Agara ) dilakukan secara transparan dan akuntabel, kepada semua kalangan baik dewan guru maupun komite sekolah. Sehingga semua rencana dan program tetap sejalan dengan baik. Serta jauh dari indikasi korupsi.

Karena sekolah kami banyak mengadakan program Ekstrakulikuler seperti, kegiatan Paskibra, Nasyid, Pramuka, Bola voli, Sepak bola, dan putsal. Sedangkan yang menjadi program unggulan kami di sekolah ini yaitu, Tahfiz Qur’an, Khutbah Jum’at, dan Fardu Kifayah. Tentunya semua kegiatan dijalankan dengan adanya persetujuan dari komite sekolah dan guru pembina. Semua program tersebut juga tidak terlepas dari anggaran sebagai pendukung kegiatan, ujarnya.

“Semenjak Tahun 2022-2023 saya sudah menjadi Kepsek MAN 3 ini, ya Alhamdulillah, komite sekolah dan dewan guru selalu sejalan dalam menjalankan semua program, dan Alhamdulillah program studi pendidikan dibidang ekstrakurikuler ada yang menjadi juara sampai ditingkat kabupaten. Kemudian sebagian siswa juga sudah tampil menjadi penceramah di Madjid-Masjid di desa sekitar sekolah ini. Kendatipun letak geografis sekolah ini, jauh dari jangkauan ibu kota kabupaten, ini merupakan Menjadi penyemangat bagi kita untuk berniat mencetak siswa siswi yang berkualitas dan mampu bersaing dengan sekolah lain. Tambah nya.

“Saya sebagai Kepsek mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama pada bapak Kakankemenag Agara, kemudian para guru pembimbing mata pelajaran ekstrakurikuler dan komite sekolah serta kepada insan pers, sebagai corong untuk menyuarakan kepada masyarakat luas. Karena pada dasarnya kami akan terus berupaya untuk melakukan perbaikan mutu pendidikan dan sekolah ini.

Sedangkan terkait laporan keuangan SPJ dana Bos, tetap kami lakukan secara rutin dan teratur serta transparan yang sudah sesuai dengan juklak dan juknis penggunaan dana bos serta profesional.

“Sebab sistem pelaporan keuangan SPJ Bos setiap bulan berjalan kami sampaikan kepada pihak Kemenag kabupaten, BPK secara berkala dan online.Ujarnya mengakhiri. [Hidayat]

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!