Akurat Mengabarkan -

Selain Sasaran Fisik, Satgas TMMD Reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan Juga Sasar Kegiatan Non Fisik

Selain Sasaran Fisik, Satgas TMMD Reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan Juga Sasar Kegiatan Non Fisik
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Tahapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan yang bertempat di Desa Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur terus berjalan sesuai yang telah diprogramkan.

Sasaran dalam kegiatan TMMD itu juga tahap – pertahap sedang dilaksanakan seperti sasaran fisik dan non fisik.

Diketahui, sasaran fisik berupa pembukaan badan jalan sepanjang 1,350 M, pembangunan 2 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembangunan 2 unit MCK, pembuatan 2 unit jembatan dan 5 gorong-gorong.

Sedangkan sasaran Non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi Pertanian, Narkoba, Wasbang, Posbindu, Posyandu, Pengobatan dan Stunting.

Memasuki hari ke 6, sasaran non fisik dalam bagian kegiatan TMMD tersebut mulai dilaksanakan. Untuk yang tahap pertama, Satgas TMMM ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan penyuluhan dan sosialiasi Narkoba. Kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan yang dilakukan di Desa Paya Laba Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (26/9/2023).

Penyuluhan ini dihadiri Kepala Desa Paya Laba Fiskal Riadi beserta perangkat desa, Kapolse Kluet Timur yang di wakili Kanitres Aiptu M Zarkasi dan di ikuti oleh para pemuda dan pemudi serta masyarakat Desa Paya Laba Kecamatan Kluet Timur.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan  Narasumber dari BNNK Aceh Selatan dalam hal ini disampaikan oleh Subkoordinator P2M BNNK Aceh Selatan Sasmita Angraini, A.Md,.Far.

Kepala Desa Paya Laba Fislal Asriadi menyampaikan terimakasihnya kepada Satgas TMMD Kodom 0107/Aceh Selatan yang telah mengahadirkan penyuluhan Narokoba di tempatnya.

Kemudian, dalam materi penyuluhan yang disampaikan Sasmita Angraini, A.Md,.Far ini memaparkan tentang bahaya serta efek bagi pengguna narkoba.

“Penyuluhan ini merupakan upaya antisipasi pencegahan dini penyalahgunaan obat-obat terlarang semacam narkoba,”jelas Sasmita.

Menurutnya, penyuluhan, sosialiaasi dan semacamnya agar terus dilakukan sebagai  upaya-upaya mengajak masyarakat turut memerangi narkoba.

“Narkoba sangat membahayakan generasi penerus kita, padahal mereka yang nantinya kita harapkan dalam memajukan daerah dan bangsa ini,”imbuh Sasmita.

Sementara, Dansatgas TMMD Reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Faiq Fahmi menuturkan, dalam kegiatan TMMD ini selain melaksanakan sasasan fisik juga dilakukan kegiatan non fisik salah satunya penyuluhan Narkoba yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya dan penyalahgunaan narkoba serta menyelematkan generasi muda dari bahaya narkoba sedini mungkin.

“Ini kolaborasi antara TNI dan pemerintah daerah, untuk pemateri kita menggandeng instansi yang memang membidangi dalam hal ini yaitu BNN. Dengan diberikannya penyuluhan ini, semoga masyarakat kita lebih mengerti, paham serta melek hukum terkait bahaya narkoba,”pungkas Letkol Inf Faiq Fahmi.(ZC)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!