Akurat Mengabarkan -

Seorang PDP Lari Dari Ruang Isolasi BLUD RSUD YA Tapaktuan

Seorang PDP Lari Dari Ruang Isolasi BLUD RSUD YA Tapaktuan
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Seorang pasien dalam pantauan (PDP), diinformasikan melarikan diri dari ruang isolasi BLUD RSUD dr. Yuliddin Away Tapaktuan, Kamis (16/7/2020) pagi.

Pasien rujukan dari Puskesmas Ladang Tuha, Kecamatan Pasie Raja tersebut sempat berjalan – jalan ke luar komplek BLUD RSUD YA Tapaktuan hingga ke jalan raya tepatnya di Gampong Air Berudang

Ketua Satgas Covid-19 BLUD RSUD YA Tapaktuan, dr.Syahmadi Sp.PD ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

“Tetapi pasien telah kita jemput kembali. Ia pergi diseputaran Gampong Air Berudang, Kec. Tapaktuan,” ujar dr. Syahmadi yang juga Kabid Pelayanan pada BLUD RSUD YA Tapaktuan itu.

Ia menyatakan, bahwa PDP itu suspek, belum tentu positif. “Jika belakangan ia terbukti positif, tentu semua yang kontak erat akan kita swab,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur BLUD RSU YA Tapaktuan, dr. Erizaldi M.Kes Sp.OG juga membenarkan, pasien PDP tersebut keluar dari ruang isolasi rumah sakit.

“Pasien itu pergi saat petugas kita sedang melayani pasien Covid-19 lainnya. Tiba-tiba dia melarikan diri, terus kita coba menghubunginya melalui via telepon,” jelasnya.

Setelah mengangkat telepon, tambahnya, pasien mengaku sedang berjalan ke arah seputaran Gampong Air Berudang.

“Alhamdulillah, respon telepon dari kita disambut baik oleh pasien, sehingga akhirnya bersedia balik ke rumah sakit,” imbuhnya. (MY).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!