Akurat Mengabarkan -

Seorang Terduga Penyalahgunaan Narkoba Diamankan Satres Narkoba Polres Aceh Selatan

Seorang Terduga Penyalahgunaan Narkoba Diamankan Satres Narkoba Polres Aceh Selatan
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Tim Opnal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Aceh Selatan Polda Aceh menangkap Seorang pria diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu di jalan Umum Batu merah Gampong Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan.

Terduga pelaku berinisial AS (28) yang sehari hari sebagai buruh harian warga Tapaktuan diamankan Satres Narkoba Polres Aceh Selatan dengan barang bukti 1 (satu) paket Narkotika jenis shabu dengan berat kotor 0,17 (nol koma tujubelas) gram.
Kamis (16/05/2024)

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K., melalui Kasat Res Narkoba Iptu Narsyah Agustian ,SH.,MH menerangkan bahwa penangkapan bermula dari informasi masyarakat pada hari Kamis 16 Mei 2024 bahwa ada seseorang diduga melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu.

Barang bukti 1 (satu) paket Narkotika jenis shabu dengan berat kotor 0,17 (nol koma tujubelas) gram.

“Dari informasi yang didapat Kita langsung memerintahkan Tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut”. Ucap Narsyah.

Lanjut, Pada hari itu juga sekira pukul 10.30 wib. sewaktu melakukan penyelidikan Anggota Satres Narkoba melihat terduga sedang melintas di Dusun Batu merah Lhok Bengkuang Timur.Setelah diberhentikan dan memberi tahu bahwa dari Petugas Kepolisian, terlihat terduga memasukkan sesuatu kedalam mulut yang kemudian diakui bahwa yang dimasukkan dalam mulut adalah Narkotika jenis Sabu.

“Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan petugas berhasil menemukan barang bukti Narkotika jenis Sabu dibungkus dengan plastik bening yang disimpan dalam Jok sepeda motor yang dikendarainya.” tambah Kasat Narkoba.

Pada kesempatan tersebut selain barang bukti Narkoba jenis Sabu, petugas juga mengamankan barang bukti 1 (satu) Unit Sepeda Motor Merk Suzuki Shogun.

Untuk proses hukum lebih lanjut terduga pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan di Polres Aceh Selatan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khusus nya di Kabupaten Aceh Selatan, apabila ada yang melihat, mendengar atau mengetahui tentang ada nya dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba tolong segera melaporkan kepada kepolisian terdekat, bersama kita perangi narkoba”
Pungkas Narsyah Agustian. (red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!