Akurat Mengabarkan -

Siltap Belum Kunjung Dicairkan, APDESI Minta PJ Bupati Agara Jangan Bohongi Kepala Desa

Siltap Belum Kunjung Dicairkan, APDESI Minta PJ Bupati Agara Jangan Bohongi Kepala Desa
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Aceh Tenggara,KBBAceh.News – Siltap merupakan hak bagi Kepala Desa dan Perangkat yang diberikan sesuai dengan beban tugas dan jabatan namun hingga sampai saat ini, terhitung sejak Juli dan Agustus 2023 Pemkab Aceh Tenggara belum merealisasikan pembayarannya, Senin (28/8/2023).

Ketua DPC APDESI Agara Nawi Sekedang SE, angkat bicara, Ia sangat menyanyang kan karena pihak Pemerintah Kabupaten tidak kooperatif dengan pembayaran siltap.

Sehingga hal ini kembali menjadi sorotan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Tenggara, sebab Siltap perangkat kute /Desa tak kunjung cair.

Nawi Sekedang SE Ketua DPC APDESI Agara kepada KBBAceh.news di Kutacane mengatakan Ia sudah menyampaikan kepada PJ Bupati Agara Drs Syakir MSi, terkait Siltap kute (Desa) yang masih mandeg dua bulan ini.

“Mohon jawabannya Pak Pj Bupati, tentang SILTAP para pengulu kute kapan dicairkan. Karena sudah 2 bulan belum dicairkan, dari bulan Juli dan Agustus,” Ujar Nawi Sekedang.

Sementara janji Pj Bupati Agara dulunya sama pihak Apdesi, bahwa dari bulan Agustus 2023 sudah normal pembayarannya siltap dan akan dibayarkan setiap bulannya, namun kenyataannya, itu semuanya tidak terlaksana atau dibayarkan.

“Ironisnya karena dari pihak keuangan Pemkab Agara tidak adanya biaya materai dan fotokopi berkas, Pertanyaan kami, sebelum-sebelumnya begaimana bisa dicairkan dan tidak pernah ada alasannya seperti hal tersebut, kami merasa heran dengan sikap mereka,” Kata Nawi Sekedang.

Ketua APDESI Aceh Tenggara menambahkan bahwa sampai hari ini tidak ada jawaban dari Pj Bupati Agara Sementara di dalam perbup dan aturan lainnya sudah jelas, bahwa SILTAP harus dibayarkan setiap bulannya.

Sementara mengutip pernyataan Kabid Perbendaharan BPKD, Zakaria, S.Kom, M.AP mengatakan, pembayaran Siltap perangkat kute, pada bulan Juli dan Agustus nantinya dibayarkan pada bulan September.

Selanjutnya bulan September dibayarkan pada bulan Oktober, bulan selanjutnya itu baru normal artinya setiap bulan siltap perangkat kute dibayarkan terangnya saat dikonfirmasi KBBAceh.news [Hidayat]

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!