Akurat Mengabarkan -

TC Ditiadakan, Kinerja ASN di Aceh Selatan Loyo

TC Ditiadakan, Kinerja ASN di Aceh Selatan Loyo
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Tunjangan khusus (TC) Aparatur Sipil Negara (ASN) ditiadakan, menyebabkan kinerja pegawai di Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Selatan, loyo atau tidak semangat bekerja.

Sumber terkonfirmasi menyebut, tidak semangatnya pegawai bekerja ditandai sepinya kantor pemerintah dipusat kota Tapaktuan, Rabu (21/7/2021).

“Sejak pukul 10.00 WIB, suasana perkantoran di pusat kota Tapaktuan, terlihat sepi. Justru ASN ramai di warung kopi,” ungkap sumber itu kepada wartawan di Tapaktuan.

Ia menyebut, sepinya suasana kantor bukan satu atau dua saja melainkan hampir semua kantor di pusat kota Tapaktuan, sepi dari aktivitas.

“Ya, mungkin masih suasana atau di hari kedua Hari Raya Idul Adha 1442 H ini hampir semua kantor sepi,” cetusnya, seraya tidak menyalahkan ASN memilih ngopi di warung – warung.

“Pegawai tidak salah juga, karena di kantor mereka tidak tersedia lagi kue dan kopi, makhlumi sajalah,” ucapnya.

Kepala BPKD Aceh Selatan, Syamsul Bahri SH ketika dikonfirmasi terpisah menjelaskan, pemotongan dan peniadaan TC ASN adalah kebijakan Pusat.

“Sebelumnya TC ASN dipotong, tetapi mulai Juli 2021 dan seterusnya ASN tidak lagi menerima TC dan hanya mengandalkan gaji bulanan,” jelasnya.

Kedepan, lanjutnya, pihaknya tidak tahu pasti apakah ASN kembali menerima TC atau tidak karena semua wewenang itu ada di Pusat.

“Jika nanti Pusat menyatakan TC itu ada, maka akan kita bayar,” pungkasnya. (IS/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!