Akurat Mengabarkan -

Teuku Sukandi Ajak Masyarakat dan Wartawan Dukung Anjungan Tapak Tuan Tapa

Teuku Sukandi Ajak Masyarakat dan Wartawan Dukung Anjungan Tapak Tuan Tapa
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Pemerhati Pariwisata Aceh Selatan, Teuku Sukandi mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh Selatan dan wartawan untuk mendukung Anjungan Tapak Tuan Tapa yang masuk nominasi API 2021 untuk Kategori Destinasi Wisata Kreatif.

“Dukungan penuh itu dengan mengketik: API 15A Sms Ke-99386 untuk Kategori Destinasi Wisata Kreatif Anjungan Tapak Tuan Tapa,” kata Teuku Sukandi kepada wartawan di Tapaktuan, Jum’at (10/9/2021) sore.

Ia menyatakan, peran seluruh masyarakat dan wartawan untuk terus mempromosikan dan mendukung Anjungan Tapak Tuan Tapa, akan menentukan peraihan juara.

“Bukan saja untuk peraihan juara API 2021, setidaknya promosi objek wisata legenda ini akan menyedot minat kunjungan wisatawan ke Aceh Selatan ini,” ucapnya.

Konon lagi, lanjutnya, objek wisata Tapak adalah satu – satunya icon Aceh Selatan, dan tidak ada icon lainnya yang mampu menyainginya. Apalagi objek wisata Tapak ini telah dikenal sampai ke manca negara.

Objek wisata Tapak Tuan Tapa yang terletak di Gampong Pasar, Kec. Tapaktuan ini memiliki sejarah. Dimana dahulunya hidup seorang petapa sakti bertubuh raksasa bernama Syech Tuan Tapa.

Maka itu, Anjungan Tapak Tuan Tapa yang dibagun diatas perbukitan Gunung Lampu kini menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk berselfie dan melihat jejak kaki raksasa yang terukir di batu karang ditepi laut.

“Karena objek wisata Tapak Tuan Tapa ini adalah satu – satunya iconnya Aceh Selatan, maka kita meminta untuk seluruh masyarakat Aceh Selatan untuk mendukung objek wisata Anjungan Tapak Tuan Tapa tersebut,” pungkasnya. (IS/Red).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!