Akurat Mengabarkan -

Tiga Hari Pencarian Nelayan Hilang Ditemukan Meninggal Dunia

Tiga Hari Pencarian Nelayan Hilang Ditemukan Meninggal Dunia
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan.KBBAceh.news – Mustaja, nelayan Gampong Ujong Puloe Rayeuk yang sebelumnya dinyatakan hilang akhirnya ditemukan dengan kondisi meninggal dunia pada Sabtu (8/7/2022) sekitar pukul 9:35 Wib.

Jenazah Mustaja ditemukan tidak jauh dari lokasi awal penemuan jaring apung yang dipasangnya sebelum dinyatakan hilang pada Kamis (6/7/2023) lalu.

Ketua tim Satgas Sar,Mayfendri mengatakan jenazah almarhum berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi yang telah mengapung saat tim sedang melakukan pencarian dengan cara menyisir perairan Bakongan Timur pada Sabtu pagi.

” Jenazah ditemukan oleh tim SAR gabungan yang saat itu sedang melakukan penyisiran sejak pukul 7:00 pagi,lokasi penemuan jenazah pada pukul 09.35 wib berjarak sekitar 6 mil dari bibir pantai Ujong Puloe Rayeuk,Tim Pertama yang turun melakukan penyisiran pada pagi ini terdiri dari Basarnas Pos Meulaboh,Satgas Sar Aceh Selatan,dan didampingi Wakil panglima Laot Aceh Selatan, Budiman langsung mengevakuasi jenazah menuju tempat pendaratan di Gampong Ujong Puloe Rayeuk,” ucapnya.

Mayfendri melanjutkan, setelah jenazah tiba di tempat pendaratan, selanjutnya dengan menggunakan ambulans UPTD Puskesmas Seubadeh jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Gampong Ujong Puloe Rayeuk.

Sementara itu, terkait penjemputan perahu korban yang ditemukan di kawasan perairan kemukiman Buloh Seuma Kecamatan Trumon, Mayfendri mengatakan selanjutnya perahu tersebut akan dijemput oleh panglima laot setempat untuk dibawa ke Gampong Ujong Puloe Rayeuk.

” Dengan ditemukan jenazah korban, maka operasi SAR gabungan dinyatakan ditutup, kami turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa korban semoga keluarga tabah dan ikhlas menerimanya, kepada seluruh tim SAR gabungan, TNI-Polri, BPBD Aceh Selatan, muspika dan Nelayan setempat kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam misi pencarian ini,” tutupnya.(*)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!