Akurat Mengabarkan -

Uji Adrenalin di Ekowisata Alue Keujrun Yang Eksotis

Uji Adrenalin di Ekowisata Alue Keujrun Yang Eksotis
Foto: Para wisatawan sedang menjajal ganasnya daerah aliran sungai Alue Keujrun.  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Desa Alue Keujrun Kluet Tengah yang merupakan sebuah desa terpencil dan terluar dari Aceh Selatan, tapi gampong ini yang dikenal dengan destinasi ekowisata yang menarik khususnya bagi para pemburu mancing mania.

Di tahun 97-98 gampong ini sempat mengalami masa-masa kejayaannya dengan tanaman Nilam yang sempat tembus Rp 1 juta per kilonya, namun minyak atsiri telah mengalami pasang surut harga.

Namun demikian, Alue Kejrun mempunyai berbagai potensi lainnya yang bisa dikembangkan diantaranya, mancing mania, tracking, hiking, camping, arung jeram, kuriner ikan kerling, penelitian dan pengabdian serta konservasi edukasi.

Sementara itu Keuchik Alue Keujrun Agustaria Bangun mengatakan, desa yang dipimpinnya siap dijadikan tujuan ekowisata baru di Kluet Tengah Aceh Selatan.

“Saat ini memang kami sedang berbenah kearah tersebut, adanya balai desa yang bisa dijadikan sebagai rumah singgah dan kami akan membangun berbagai fasilitas pendukung lainnya”, ujar Keuchik Agus.

Lanjutnya, namun ia berharap dukungan pemerintah dan berbagai pihak terkait dengan program yang sedang direncanakan, setidaknya membantu untuk mempromosikan potensi desa yang dipimpinnya karena bisa menstimulus ekonomi masyarakat yang sedang lesu, jelasnya.

Kemudian salah seorang pengunjung dan juga dosen Politeknik Aceh Selatan Hasbaini, S.Pd., M.Pd merasa takjub setelah melihat potensi desa tersebut dan mengatakan gampong Alue Keujrun sangat cocok dijadikan sebagai destinasi ekowisata atau ekoturisme yang merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

“Disini juga sangat cocok untuk uji adrenalin bagi penggemar olahraga arung jeram, tidak cuma di Alue Keujrun tapi sampai ke Simpali”. Pungkasnya.

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!